Berita Bola

Arsenal Diyakini Bakal Kalahkan Man City Dalam Perburuan Gelar Juara Liga Inggris

Tribunbola.News – Legenda sepak bola Belanda, Robin Van Persie, meyakini mantan klubnya yakni Arsenal bakal mengalahkan Manchester City dalam perburuan gelar juara Premier League musim 2022/2023 ini.

Pada musim ini, Man City diprediksi akan bisa kembali mendominasi kompetisi domestik di Inggris. Apalagi mereka punya bomber baru selevel Erling Haaland.

Pemain asal Norwegia itu kemudian memang tampil sangat tajam di lini serang. Namun performa City justru tak stabil.

Di sisi lain, Arsenal tampil solid sejak awal kompetisi Premier League. Mereka kemudian bisa menguasai pucuk klasemen Liga Inggris secara konsisten dan diprediksi bisa jadi juara musim ini.

Van Persie Puji Arsenal
Arsenal sekarang mengemas 69 angka dari 28 pertandingan di Premier League. Dari 28 laga tersebut, The Gunners menang 22 kali.

Lihat Juga:  Update Rumor Cristiano Ronaldo: Benarkah Akan Tinggalkan MU Lalu Gabung Bayern atau Chelsea?

Sisanya, tiga kali menang dan tiga kali kalah. Penampilan tim asuhan Mikel Arteta itu pun menuai pujian dari Robin van Persie.

“Jika Anda melihat periode waktu ini, itu adalah saat setiap poin benar-benar diperhitungkan. Mereka telah menjalani beberapa pertandingan sulit dan mendapatkan tiga poin sehingga tim juara terbentuk dan mereka telah membuktikannya,” puji Van Persie pada Sky Sports.

Van Persie Yakin Arsenal Juara
Sekarang ini pesaing terdekat Arsenal adalah Manchester City. Keduanya terpaut delapan poin saja.
Namun Man City masih punya tabungan satu laga. Jadi masih ada kans bagi pasukan Josep Guardiola untuk bisa menyalip Arsenal.

Robin van Persie mengatakan perburuan gelar juara musim ini pasti akan seru. Namun ia yakin pada akhirnya Arsenal akan bisa mengalahkan Man City.

Lihat Juga:  Kehilangan Romelu Lukaku Justru Bikin Inter Milan Makin Kuat, Kok Bisa?

“Persaingan di saat-saat terakhir selalu sulit dan akan menarik untuk dilihat. Perasaan pribadi saya adalah mereka akan melakukannya dan akan memenangkan liga. Sudah lama jadi saya senang mereka memenangkannya,” ujar Van Persie.

Tenaga Ekstra

Mikel Arteta sebelumnya sudah memberikan pesan pada skuad Arsenal agar mereka bekerja ekstra keras di sisa laga musim ini di Premier League. Sebab itulah satu-satunya cara agar mereka bisa mempertahankan posisinya dan meraih gelar juara Liga Inggris.

“Setiap orang harus memberi sedikit lebih banyak (tenaga). Ini bukan rahasia,” serunya pada 90min.

“Jika anda ingin mempertahankan level itu, setiap orang harus turun tangan dan memberi sedikit lebih banyak,” tegas Arteta.

Lihat Juga:  Maaf Manchester City, Treble Winners MU Tetap Lebih Spesial

Similar Posts