Berita Bola

Arsenal Juara Liga Inggris? Selama Terus Pepet Man City, Mungkin Saja!

Tribunbola.News – Masih terlalu dini untuk bicara soal calon juara Premier League 2022/23. Namun, hampir 10 pertandingan, peta persaingan mulai terbentuk. Arsenal mungkin bisa mengganggu Manchester City dalam perebutan trofi musim ini.

Betapa tidak, The Gunners mengejutkan banyak pihak dengan laju apik mereka di awal musim ini. Sembilan pertandingan, Arsenal baru satu kali kalah, delapan kali menang, dan memimpin klasemen sementara dengna 24 poin.

Terbaru, Minggu (9/10/2022), Arsenal membekuk Liverpool dalam duel alot di Emirates Stadium. Pertandingan berjalan sengit, The Gunners menang dengan skor meyakinkan 3-2 setelah berjuang keras.

Kemenangan tersebut membantu Arsenal mempertahankan posisi di puncak klasemen sementara. Artinya, peluang juara Arsenal tidak bisa diabaikan begitu saja.

Lihat Juga:  Romelu Lukaku Tergoda Tawaran Main di Arab Saudi

Arsenal yang luar biasa!

Kemenangan Arsenal atas Liverpool kemarin pun terbilang impresif. The Reds bukan lawan mudah, tapi Arsenal tahu caranya bekerja keras dan menunjukkan mentalitas tangguh untuk terus berjuang.

Performa The Gunners di pertandingan itu juga diperhatikan oleh analis Premier League, Paul Merson. Dia memuji cara Arsenal mengelola pertandingan.

“Saya kira mereka tampil luar biasa. Mereka memulai laga dengan sangat baik, lolos dari tekanan lawan dengan cepat dan mencetak gol di awal laga,” kata Merson.

“Menurut saya, manajemen pertandingan Arsenal [setelah cetak gol ketiga] sangat baik. Begitu mereka unggul 3-2, Liverpool tidak pernah benar-benar mengancam.”

“Padahal kita bicara soal tim yang masih sangat muda dan belum banyak pengalaman,” imbuhnya.

Lihat Juga:  Penalti ke Gawang Everton Bawa Marcus Rashford Tiru Jejak Wayne Rooney

Peluang juara?

Mau tak mau, Arsenal saat ini digadang-gadang sebagai salah satu calon juara. Memang musim masih panjang, masih ada banyak hal yang mungkin terjadi. Namun, setidaknya Merson melihat Arsenal bisa bersaing.

“Saya sangat terkesan. Mereka berada di puncak liga, melewati satu pertandingan sulit lainnya, dan mereka hanya perlu terus melakukan apa yang sudah mereka tunjukkan sekarang,” sambung Merson.

“Saya sudah sangat lama tidak melihat Emirates Stadium seperti ini. Selama Arsenal terus bertahan dalam persaingan dengan Man City, Anda tidak akan pernah tahu [peluang juara].”

“Kita pernah melihat langsung bagaimana Leicester menjadi juara di Premier League yang lalu,” tandasnya.

Similar Posts