Berita Bola

Arsenal Obral Alexandre Lacazette, Atletico Madrid Siap Tampung

Tribunbola.News – MADRID – Arsenal dikabarkan akan mengobral salah satu penyerangnya Alexandre Lacazette dengan harga murah pada bursa transfer musim ini. Kabar itu membuat klub Spanyol, Atletico Madrid, tertarik untuk mendatangkan striker asal Prancis tersebut.

Pelatih Mikel Arsenal, Mikel Arteta sedang membangun ulang skuadnya untuk musim depan setelah penampilan buruk di musim lalu. Laporan menyebutkan, Lacazette menjadi salah satu pemain yang akan dilego.

Menurut laporan Mundo Deportivo, Selasa (27/7/2021), Los Rojiblancos -julukan Atletico Madrid- kembali tertarik dengan pemain berusia 30 tahun tersebut. Kontraknya di Arsenal sendiri akan kedaluwarsa pada 30 Juni 2022 mendatang.

Selain itu, Arsenal ingin menjual sang pemain karena butuh uang dan amunisi baru untuk mengarungi musim 2021-2022. Di sisi lain, Arsenal juga sedang dikaitkan dengan penyerang muda Chelsea, Tammy Abraham.

Lihat Juga:  Parah! Timo Werner Gagal Cetak Gol Padahal Gawang Sudah Kosong

Jika ketertarikan Arsenal pada Tammy Abraham sangat tinggi, bukan tidak mungkin Mikel Arteta akan mempertimbangkan untuk melepas Lacazette. Tentu, ini akan menjadi efek domino yang bagus untuk Atletico Madrid.

Selain itu, Arsenal dikabarkan menjual sang pemain dengan harga murah yakni 17 juta euro atau sekira Rp290 miliar saja. Karena itu, juara Liga Spanyol musim 2020-2021 tersebut tertarik menampung Lacazette sebagai penambah daya gedor lini depannya.

Di samping itu semua, Lacazette sendiri merupakan pemain kunci Arsenal di beberapa musim terakhir. Meski penampilannya kurang konsisten, akan tetapi Lacazette disebut-sebut sering menjadi juru selamat bagi Arsenal.

Bersama The Gunners -julukan Arsenal, ia sudah mencatatkan 70 gol dan 21 assist dari 170 penampilannya di semua kompetisi selama empat musim sejak 2017-2018. Selain itu, ia juga membantu The Gunners untuk meraih satu gelar FA Cup 2020 dan satu gelar Community Shield 2020. (okezone.com)

Lihat Juga:  4 Kiper yang Diincar Manchester United untuk Gantikan David de Gea

Similar Posts