Berita Bola

Arsenal Siap Berburu Pemain Depan Baru di Januari 2023: Mykhaylo Mudryk Prioritas, Cody Gakpo Alternatif

Tribunbola.News – Pencapaian Arsenal di Liga Inggris musim ini melewati ekspektasi banyak pihak, bahkan Arsenal itu sendiri. Dewan klub berencana memberikan dukungan penuh kepada Mikel Arteta untuk belanja pemain di bursa transfer musim dingin 2023.

Arsenal saat ini masih memuncaki klasemen dengan perolehan 34 poin. Arsenal hanya unggul dua poin dari Manchester City yang terus membuntuti dari belakang.

Walaupun terus mendapatkan hasil positif karena baru sekali kalah dan sekali imbang, Arsenal menyimpan kelemahan yang sewaktu-waktu bisa jadi masalah besar. Masalahnya ada pada kedalaman skuat.

Hal itu sudah terbukti di Liga Europa ketika Arsenal memainkan tim pelapis di sebelas pertama. Demi menjaga ritme positif yang sudah dibangun Arteta sejak awal musim, dewan klub pun bertekad memperdalam skuat.

Lihat Juga:  Jadwal Siaran Langsung Premier League di SCTV Hari Ini, Minggu 20 Februari 2022

Posisi Utama

Laporan dari 90min menyebutkan bahwa posisi yang ingin diperdalam adalam lini depan. Bisa di posisi penyerang tengah dan penyerang sayap.

Arsenal saat ini mengalami ketergantungan kepada Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, dan Gabriel Jesus. Ketika tiga pemain depan ini tidak bisa bermain bersama atau tidak bermain penuh, lini depan kehilangan tajinya.

Oleh sebab itu, Arteta berencana menambah kedalaman skuatnya nanti di bulan Januari 2023. Pemain-pemain di dua posisi tersebut akan diprioritaskan.

Mudryk Priotas

Di sisi lain, nama Mykhaylo Mudryk semakin mencuat. Pemain sayap Shaktar Donetsk ini sudah lama dikaitkan dengan Arsenal.

Arsenal bahkan sudah sempat membuka komunikasi dengan Donetsk terkait minat mereka dengan Mudryk. Sayangnya saat itu Arsenal belum sampai pada tahap pemberian tawaran resmi.

Lihat Juga:  Man City Gagal ke Final Liga Champions, Salahnya Guardiola!

Alhasil, rencana mendatangkan Mudryk gagal terealisasi. Meski begitu, minat The Gunners terhadap sosok pemain asal Ukraina itu masih ada.

Gakpo Alternatif

Laporan yang sama menyebutkan nama Cody Gakpo yang juga jadi incaran Arsenal. Pemain yang sempat dibidik Manchester United ini akan jadi alternatif apabila Mudryk gagal diboyong.

Gakpo sendiri sebenarnya sudah menyatakan ingin keluar dari PSV Eindhoven. Akan tetapi, Man United memilih untuk mendatangkan Antony dari Ajax, sehingga negosiasi dengan Gakpo dihentikan begitu saja.

Sumber: 90min

Similar Posts