Berita Bola

Arti Empat Besar untuk Arsenal? Arteta Belum Tahu!

Tribunbola.News – Mikel Arteta enggan bicara banyak soal peluang Arsenal mengamankan empat besar Premier League musim ini. Arsenal ada di posisi apik, tapi Arteta ogah gegabah.

Saat ini Arsenal ada di peringkat empat klasemen sementara dengan 51 poin dari 27 pertandingan. Manchester United mengekor dengan 50 poin, tapi sudah menempuh dua laga lebih banyak.

taboola mid article

Artinya, Arsenal bisa memperlebar jarak jadi 7 poin jika bisa memenangi dua pertandingan simpanan mereka. Situasi mendukung The Gunners, peluang masih terbuka.

Meski demikian, Arteta belum bisa bicara soal finis di posisi empat besar. Apa katanya?

Belum tahu rasanya

Empat besar akan sangat berarti bagi Arsenal, terlebih karena mereka sudah bertahun-tahun terlempar dari posisi tersebut. Arteta berkesempatan mewujudkan mimpi fans.

Lihat Juga:  5 Pelajaran dari Laga MU vs Middlesbrough: Tak Ada Kado Ultah untuk Ronaldo, OTW Nirgelar?

Meski begitu, ketika ditanyai apa arti finis empat besar untuk Arsenal dan dirinya, Arteta mengaku tidak bisa menjawab.

“Ketika kami berhasil melakukannya [finis empat besar] saya akan memberi tahu Anda [media]! Sebab saat ini itu belum terjadi,” kata Arteta di Arsenal.com.

“Masih ada 11 pertandingan sisa bagi kami dan ada banyak hal yang bisa terjadi, itulah yang kami perjuangkan.”

Bakal sulit

Arsenal menghadapi tantangan besar untuk mempertahankan posisi mereka. Arteta akan membimbing skuadnya langsung menghadapi MU di bulan April nanti.

Selain itu, empat dari lima laga Arsenal ke depan adalah duel tandang. Tentu ada tantangan lebih bagi pasukan Arteta.

“Kami akan menghadapi pertandingan-pertandingan sulit, sama seperti tim-tim lain. Perbedaannya, kami masih menyimpan beberapa pertandingan,” sambung Arteta.

Lihat Juga:  Gagal Jual Frenkie de Jong, Barcelona Ingin Jadikan Penerus Lionel Messi Korban Selanjutnya

“Jika kami bisa memberikan performa seperti saat melawan Liverpool kemarin, kami akan memperbesar peluang memenangi laga-laga itu,” tandasnya. (bola.net)

Similar Posts