Berita Bola

AS Roma Menang dengan Skor Ugal-ugalan, Jose Mourinho: Saya Turut Prihatin untuk Empoli

Tribunbola.News – AS Roma akhirnya mampu mengakhiri paceklik kemenangan usai membantai Empoli dalam laga Serie A. Pelatih Jose Mourinho mengakui bahwa hasil tersebut membuatnya merasa bersalah pada sang lawan.

Giallorossi meraih kemenangan perdana atas Empoli dalam pertandingan lanjutan pekan keempat Serie A 2023/24. Bertanding di Stadio Olimpico, Senin (18/9/2023) dini hari WIB, sang tamu dipermak dengan skor 7-0.

Paulo Dybala mencetak dua gol, dengan Renato Sanches, Bryan Cristante, Gianluca Mancini, Romelu Lukaku, masing-masing mencetak satu gol dan sebuah gol bunuh diri melengkapi kemenangan besar tersebut.

Atas hasil ini, Roma langsung merangsek ke papan tengah klasemen yakni menempati posisi 12 usai meraih sekali kemenangan, sekali seri, dan dua kali kalah. Sementara, Empoli berada di dasar klasemen dengan belum meraih sekalipun kemenangan.

Lihat Juga:  Tersentuh Antarkan Liverpool Gondol Carabao Cup, Jurgen Klopp: Trofi Paling Spesial!

Simak komentar Jose Mourinho di bawah ini.

Tetap Kritis
Seusai pertandingan, Mourinho sedikit menjelaskan ketidakpuasan penampilan anak asuhnya meskipun mencatat kemenangan besar. Ia menambahkan bahwa kondisi fisik para penggawa Roma tidak dalam kondisi terbaik usai mengikuti jeda internasional.

“Itu adalah penampilan yang bagus, tetapi itu bukanlah penampilan yang sesuai skor 7-0. Kami bermain untuk menang, meraih kemenangan dengan cara yang nyaman,” ucap Mourinho kepada DAZN.

“Ada beberapa pasang surut, termasuk dalam hal kebugaran, jadi kami bisa melihat ada beberapa pemain yang tidak dalam kondisi fit untuk bermain dengan intensitas tinggi selama 90 menit.”

Turut Prihatin
Gianluca Mancini dan kolega di pertandingan kali ini langsung tancap gas sejak peluit sepak mula dibunyikan. Mereka langsung unggul tiga gol di babak pertama.

Lihat Juga:  Di Manchester United, Jude Bellingham akan Nikmati Main Bersama Casemiro

Kemudian selepas interval kedua, mereka menambah empat gol sekaligus melengkapi derita Empoli. Berkat kemenangan itu membuat Mou sedikit berempati untuk sang lawan.

“Saya turut prihatin untuk Empoli, namun inilah sepak bola dan terkadang skor 7-0 bisa saja terjadi.

“Saya masih melihat beberapa hal tentang Roma yang tidak saya sukai dari pinggir lapangan dan kami akan mengevaluasinya lebih dalam dengan staf saya nanti,” imbuhnya.

Berharap Kemenangan Datang Kembali
Setelah kemenangan 7-0, pelatih asal Portugal itu mengharapkan perubahan besar dalam narasi media tentang tim Roma. Baginya, saat ini ia meminta kepada anak asuhnya dan para penggemar untuk menikmati kemenangan besar tersebut.

“Saya paham betul seperti apa media, pengaruh pers terhadap beberapa penggemar, tetapi bagi saya, kami bukanlah tim yang dibicarakan orang beberapa pekan lalu, saya juga bukan pelatih yang buruk seperti yang mereka katakan pekan lalu. Demikian pula, kami tidak luar biasa setelah pertandingan ini.

Lihat Juga:  7 Pelajaran Porto vs Liverpool: Conceicao Kena Mental & Hadirnya Trent Alexander-Milner

“Kami adalah tim yang memiliki potensi untuk bermain dengan baik. Tujuan kami hanyalah untuk menjalani satu demi satu pertandingan dan meraih kemenangan,” jelasnya.

Similar Posts