Berita Bola

Aston Villa Vs Liverpool – Si Merah Membara saat Boxing Day, Sempurna Tanpa Kebobolan 5 Edisi Terakhir

Tribunbola.News – Modal melawan Aston Villa, Liverpool kerap tampil membara saat melakoni laga Boxing Day di Liga Inggris pada lima kesempatan terakhir.

Laga Aston Villa vs Liverpool termasuk salah satu menu menggiurkan dalam sajian momen Boxing Day Liga Inggris yang digelar sehari setelah Natal.

Lawatan Liverpool ke Villa Park, Senin (26/12/2022) waktu lokal atau Selasa pukul 00.30 WIB, adalah bagian pekan ke-17 Liga Inggris yang bergulir kembali pascarehat akibat Piala Dunia 2022.

Armada Merah Juergen Klopp memiliki modal bagus dalam kunjungan ke Birmingham.

Menurut data BBC yang dikutip BolaSport.com, Liverpool selalu tampil membara pada momen Boxing Day beberapa tahun terakhir.

Lihat Juga:  Anggap Declan Rice Bak Mercusuar, Mikel Arteta: Dia Akan Bantu Arsenal Bersinar

Mereka memenangi lima partai terbaru yang digelar pada 26 Desember secara beruntun dengan akumulasi 15 gol, tanpa kebobolan.

Rentetan performa istimewa sehari setelah Natal itu dimulai sejak Liverpool menelan kekalahan terakhir di Boxing Day 2013 dari Manchester City (1-2).

Setahun berselang, 26 Desember 2014, The Reds asuhan Brendan Rodgers menang 1-0 di markas Burnley melalui gol tunggal Raheem Sterling.

Pada 2015, Juergen Klopp selaku pelatih anyar juga menandakan debutnya di Boxing Day dengan hasil baik.

Klopp mencatat kemenangan 1-0 atas Leicester berkat lesakan Christian Benteke.

Kemenangan berikutnya lebih masif pada 2017 tatkala 5 gol armada Merseyside Merah tak mampu dibalas satu pun oleh Swansea City.

Lihat Juga:  Setelah Piala Dunia 2022: Lionel Messi Pesta Pora di Buenos Aires, Ronaldo 'Nganggur' di Dubai

Pesta gol juga mewarnai dua penampilan terakhir Liverpool pada Boxing Day 2018 dan 2019.

Secara beruntun, mereka menggilas Newcastle United dan Leicester dengan skor identik 4-0.

Misi memperpanjang spirit istimewa sehari pasca-Natal tentu diusung kembali oleh pasukan Klopp.

Hanya, Aston Villa kini menghadirkan tantangan pelik karena kemunculan Unai Emery yang membawa antusiasme di balik kemudi.

Sejak dilantik menukangi Villa, eks bos Arsenal mengemas dua kemenangan beruntun di Liga Inggris, yakni atas Manchester United (3-1) dan Brighton (2-1).

Similar Posts