Berita Bola

Aturan Ten Hag Super-Ketat, Bruno Fernandes: Gak Masalah Kok!

Tribunbola.News – Erik ten Hag benar-benar membawa perubahan besar di Manchester United. Bukan hanya soal gaya main atau perubahan di lapangan, melainkan juga di luar lapangan.

MU menjalani pramusim sudah lebih dari sepekan. Hasilnya luar biasa, ada perubahan-perubahan signifikan dalam tim, termasuk soal sikap pemain.

Ten Hag menunjukkan ketegasannya dalam memimpin tim. Tidak ada pemain MU yang bisa bersantai, semuanya harus memenuhi standar minimal tim.

Menariknya, Ten Hag juga menerapkan aturan-aturan baru di luar lapangan. Contohnya, pemain yang datang terlambat dalam pertemuan tim atau latihan akan dijatuhi denda.

Disiplin ketat

Aturan yang diterapkan Ten Hag tentu terasa baru bagi sebagian pemain, khususnya mereka yang sebelumnya tidak disiplin. Namun, Bruno Fernandes sendiri mengaku puas.

Lihat Juga:  Berubah Pikiran, Jack Grealish Urung Gabung Manchester City?

Meningkatkan disiplin pemain di luar lapangan terbukti berdampak pada performa tim di lapangan. Bruno tampak puas dengan perkembangan tim sejauh ini.

“Kami sempat kehilangan itu, padahal disiplin itu penting. Disiplin bukan hanya soal gaya main Anda, posisi Anda di lapangan, apa yang perlu Anda lakukan di lapangan, melainkan juga di luar lapangan,” ujar Bruno.

“Jangan datang terlambat ke pertemuan tim, jangan datang terlambat untuk makan bersama.”

Tidak masalah

Tentu aturan ketat yang diterapkan Ten Hag mungkin sulit bagi sebagian pemain, tapi tidak bagi Bruno. Menurutnya tidak ada masalah dengan disiplin ketat ala Ten Hag, pemain harus menerima konsekuensi.

“Disiplin itu sangat penting sebab jika hampir semua pemain datang tepat waktu dan ada seseorang yang terlambat, sudah seharusnya dia dihukum,” sambung Bruno.

Lihat Juga:  Saul Niguez Jelaskan Penyebab Eden Hazard Kesulitan di Real Madrid

“Itu sangat bagus, luar biasa Ten hag bisa melakukannya, sebab saya suka datang tepat waktu. Jadi, saya tidak ada masalah dengan aturan ini,” tandasnya.

Similar Posts