Berita Bola

Awas, Dibantai 0-4 Bisa Hancurkan Persatuan Inggris!

Tribunbola.News – Inggris dihajar 0-4 oleh Hungaria dalam di ajang UEFA Nations League, Rabu (15/6/2022). Hasil ini cukup mengejutkan untuk The Three Lions. Posisi Gareth Southgate pun mulai diragukan.

Performa Inggris di jeda internasional kali ini terbilang buruk. Mereka tidak pernah menang dalam empat pertandingan UNL, dengan dua kekalahan dan dua hasil imbang.

Kedua kekalahan diderita Inggris saat melawan Hungaria. Di atas kertas, level Inggris seharusnya lebih tinggi dari Hungaria, tapi faktanya tidak demikian.

Memang kekalahan ini tidak berdampak signifikan, terlebih karena ajang Piala Dunia 2022 baru akan diselenggarakan di akhir tahun. Lantas, haruskah Inggris khawatir?

Bisa hancurkan tim

Kekalahan telak Inggris juga diamati oleh Anton Ferdinand, analis Sky Sports. Menurutnya, kalah dengan skor besar dari tim Hungaria bisa menghancurkan mentalitas dan kepercayaan diri tim.

Lihat Juga:  Man Utd vs Atletico Madrid: Bagaimana Performa Kedua Tim Sebelum Leg Kedua 16 Besar Liga Champions?

“Hasil ini benar-benar berdampak besar bagi Inggris. Saya kira, performa semacam itu benar-benar bisa mengembalikan kita sebagai bangsa ke masa-masa dahulu, yaitu tanpa adanya persatuan antara tim, staf, dan bangsa,” ujar Ferdinand di Sky Sports.

“Performa semacam itu bisa menghancurkan tim seperti yang pernah terjadi selama bertahun-tahun. Faktanya, tidak ada alasan untuk kalah 0-4 dari Hungaria di kandang.”

Soal kritikan fans

Ferdinand juga menyorot reaksi berlebihan fans Inggris yang mencemooh Southgate dan menyuarakan pemecatan. Menurutnya, reaksi tersebut bisa jadi masalah jika terus dibiarkan.

“Skor tersebut memalukan, saya tidak percaya saya mengatakan ini. Dan yang lebih mengkhawatirkan adalah reaksi fans yang mencemooh dan menyebut Southgate tidak tahu apa yang dia perbuat,” sambung Ferdinand.

Lihat Juga:  Dusan Vlahovic Sulit, Arsenal Disarankan Rekrut Mantan Striker Gagal West Ham Ini

“Sebagai bangsa kita harus bijaksana. Southgate adalah pelatih Inggris paling sukses sejak Sir Alf Ramsey. Dia tahu apa yang dia lakukan.”

“Apakah ada masalah untuk saat ini? Benar ada, tapi faktanya mereka masuk ke turnamen [putaran final Pildun2022] jadi dia tahu apa yang dia lakukan,” tutupnya.

Sumber: Sky Sports

Similar Posts