Berita Bola

Badai Cedera di Manchester United Berlanjut! Raphael Varane Absen Enam Pekan

Tribunbola.News – Kabar buruk menerpa Manchester United di awal musim 2023/2024. Raphael Varane diyakini akan absen dalam waktu yang cukup lama, setidaknya sampai enam pekan!

Varane sebenarnya tampil prima dalam dua laga awal Man United di Liga Inggris. Pemain berusia 30 tahun itu bermain penuh 90 menit, masing-masing melawan Wolverhampton (1-0) dan Tottenham (0-2).

Begitu pula pada pekan ke-3, Varane kembali dipercaya tampil sebagai starter kala menghadapi Nottingham Forest (3-2). Namun di laga ini, ia hanya bermain 45 menit.

Varane secara misterius ditarik keluar di awal babak kedua. Dirinya digantikan oleh Victor Lindelof. Manajer Erik ten Hag kemudian memberikan klarifikasi terkait hal ini selepas laga.

Lihat Juga:  Masa Depan David de Gea Terjawab, Erik ten Hag: Bertahan, tetapi Belum Tentu Kiper Utama

Ada Keluhan

Menurut ten Hag, Varane mengeluhkan beberapa hal pada kondisi fisiknya setelah babak pertama selesai. Karena khawatir, sang manajer memilih untuk mengistirahatkannya.

“Dia punya keluhan. Jadi kami tidak ingin mengambil risiko. Kami tahu kami memiliki Harry Maguire dan Victor Lindelof, pengganti yang bagus,” kata Ten Hag di laman resmi klub.

“Jadi kami tidak mau ambil risiko, tapi apa keluhannya dan apakah itu sangat buruk kami belum tahu. Kami masih harus menunggu,” imbuhnya.

Absen Enam Pekan
Belum ada konfirmasi resmi dari klub mengenai cedera yang diderita Varane. Akan tetapi, laporan Sky Sports meyakini cederanya bisa sampai enam pekan lamanya.

Itu artinya, Varane bakal absen dalam lima laga Liga Inggris Man United selanjutnya. Di antara laga-laga itu, Man United harus menghadapi Arsenal, Brighton, dan Brentford.

Lihat Juga:  Maaf Liverpool, Sofyan Amrabat Tidak Dijual!

Tidak hanya itu, Varane pun diprediksi akan absen dalam dua laga pembuka Liga Champions ditambah satu partai Carabao Cup 2023.

Badai Cedera
Cederanya Varane menambah daftar panjang pemain Man United yang cedera di awal musim. Hingga tulisan ini dimuat, Varane jadi pemain kelima yang absen.

Man United sebelumnya kehilangan dua pemain bertahan di posisi bek kiri, Tyrell Malacia dan Luke Shaw. Situasi ini sampai memaksa Man United mencari bek kiri baru.

Dua pemain baru Man United pun tidak lepas dari cedera, yaitu Rasmus Hojlund dan Mason Mount.

Similar Posts