Berita Bola

Banjir Dukungan untuk Cristiano Ronaldo yang Sedang Bersedih, Kylian Mbappe Beri Pengakuan GOAT

Tribunbola.News – Cristiano Ronaldo jadi salah satu bintang yang menangis pilu pada Piala Dunia 2022. Kesedihannya itu dituangkan lewat caption di akun Instagram pribadinya yang kemudian mendapat banjir dukungan.

Ronaldo mengakhiri edisi kelima Piala Dunia-nya bersama Portugal dengan tangisan. Di tahun ini, Portugal hanya bisa mencapai babak perempat final setelah kandas di tangan Maroko.

Ronaldo juga gagal memberikan pengaruh signifikan bagi Seleccao. Selain satu golnya di laga pembuka kontra Ghana, pemain berusia 37 tahun tersebut tidak bisa dibilang tidak banyak membantu.

Pelatih timnas Portugal Fernando Santos bahkan sampai menempatkan Ronaldo di bangku cadangan pada dua laga babak gugur. Meski begitu. Portugal tetap gagal bersinar.

Lihat Juga:  Tak Perlu Bandingkan Messi dengan Maradona, Pemain Terbaik Sepanjang Sejarah Tetaplah Orang Argentina

Curhatan Ronaldo

Selepas Portugal gugur di perempat final, Ronaldo mengekspresikan kekecewaan dan kesedihannya di Instagram. Ia mengunggah foto dirinya dalam keadaan murung dan melihat ke bawah.

Caption yang ditulisnya cukup panjang. Salah satu poin yang dibicarakannya adalah soal memenangkan Piala Dunia bagi Portugal, sebuah impian terbesar dalam kariernya.

“Memenangkan Piala Dunia untuk Portugal adalah impian terbesar dan paling ambisius dalam karir saya. Untungnya saya memenangkan banyak gelar berdimensi internasional, termasuk Portugal, tetapi menempatkan nama negara kita di kaki tertinggi di dunia adalah impian terbesar saya,” tulisnya di awal caption.

Dukungan Calhanoglu

Unggahan Ronaldo mendapatkan dukungan khusus dari Hakan Calhanoglu. Pemain Inter Milan itu menaruh unggahan Ronaldo di cerita akun Instagram pribadinya.

Lihat Juga:  MU Kebakaran Jenggot, Jean-Clair Todibo Buka Opsi CLBK dengan Barcelona

Pemain asal Turki tersebut kemudian berkomentar soal pengorbanan yang telah dilakukan Ronaldo sepanjang karier. Oleh karena itu, kegagalan di Piala Dunia tidak serta merta meruntuhkan respek yang selama ini ada untuk sang pemain.

“Faktanya tetap tidak akan berubah bahwa dia adalah salah satu atlet terbaik sepanjang sejarah dan dia harus selalu dihormati. Berada di performa top selama 16 – 17 tahun beruntun tentu sangat membutuhkan pengorbanan,” tulisnya.

Pengakuan Mbappe

Di kolom komentar unggahan Ronaldo juga bertebaran dukungan dari berbagai kalangan. Atlet-atlet dari olahraga lain sampai dengan pesepakbola top memberinya dukungan.

Kylian Mbappe, pemain Prancis dan Paris Saint-Germain ini bahkan sampai memberikan emoji kambing yang kalau dalam bahasa Inggris disebut ‘Goat’ yang merupakan singkatan dari ‘Greatest of All Time’.

Lihat Juga:  Liverpool Bungkam Newcastle, Gol Diogo Jota Harusnya Tidak Sah?

Similar Posts