Berita Bola

Bantai West Brom 6-0, Arsenal Jadi Semakin Pede

Tribunbola.news – Kemenangan penting berhasil diraih Arsenal dalam laga babak kedua Carabao Cup yang digelar pada hari Kamis (26/8/2021). Bertandang ke markas West Brom, the Gunners keluar sebagai pemenang dengan skor telak 6-0.

Tiga gol Arsenal diborong oleh sang bintang, Pierre-Emerick Aubameyang, masing-masing pada menit ke-17, 45, dan 62. Sementara sisanya dikantongi Nicolas Pepe, Bukayo Saka dan Alexandre Lacazette.

Hasil ini tidak hanya membuat Arsenal bisa melaju ke babak ketiga. Namun juga memperbaiki torehan mereka di musim 2021/22 yang telah ternodai oleh dua kekalahan saat bertemu Brentford dan Chelsea.

Jelas, ini bisa menjadi modal penting buat the Gunners untuk menyongsong partai berikutnya di Premier League. Apalagi mereka akan berhadapan dengan juara bertahan, Manchester CIty.

Lihat Juga:  Liga Champions: 5 Fakta Menarik Jelang Duel Liverpool vs Villarreal

Menumbuhkan Kepercayaan Diri

Aubameyang tidak bisa menutupi perasaan bahagianya usai mengantarkan Arsenal meraih kemenangan telak di markas West Brom. Menurutnya, hasil ini penting untuk menumbuhkan rasa percaya diri timnya.

“Rasanya menyenangkan. Saya senang kami memenangkan laga ini. Rasanya bagus buat membangun kepercayaan diri di dalam tim,” ucap Aubameyang ketika ditemui Sky Sports.

“Komitmen setiap pemain selalu ada 100 persen. Kami mencoba mengerahkan seluruh kemampuan terbaik untuk memberikan apa yang fans inginkan,” lanjutnya.

Harus Terus Bekerja Keras

Tentu, kemenangan ini tidak menjadi alasan buat Arsenal untuk berleha-leha. Menurut Aubameyang, klubnya masih harus bekerja keras untuk mempertahankan performanya. Apalagi ada pertandingan besar yang akan segera datang.

Lihat Juga:  Liverpool Kalah dari Inter Milan di Anfield, Apa yang Salah?

“Kemenangan ini harapannya bisa memberikan sesuatu untuk membangun kepercayaan diri kami menjelang pertandingan berikutnya. Kami harus terus bekerja keras,” kata Aubameyang lagi.

“Semuanya tahu saya suka ruang [di belakang pertahanan]. Rekan-rekan setim saya bermain dengan sangat baik. Hari ini kami tampil apik. Masih ada 36 pertandingan lagi, jadi kami akan memberikan yang terbaik buat musim yang baik.”

Pertandingan Premier League melawan Manchester City akan digelar pada Sabtu (28/8/2021) mendatang. Mereka bakalan menyandang status tim tamu mengingat pertandingan digelar di markas the Citizens, Etihad Stadium. (bola.net)

Similar Posts