Berita Bola

Barcelona Kalahkan Porto, Ini yang Diucapkan Xavi saat Jeda

Tribunbola.News – Pelatih Barcelona Xavi membeberkan apa yang dikatakannya saat jeda ketika Blaugrana menang atas Porto di Liga Champions.

Barcelona menghadapi Porto pada laga matchday 5 Grup H Liga Champions 2023/2024, Rabu (29/11/2023) dini hari WIB. Tampil di Estadi Olimpic Lluis Companys, Blaugrana menang dengan skor 2-1.

Barcelona sempat tertinggal lebih dahulu lewat gol Pepe Aquino di menit ke-30. Namun, tuan rumah bisa membalikkan keadaan melalui gol Joao Cancelo di menit ke-32 dan Joao Felix di menit ke-57.

Kemenangan ini membuat Barcelona berada di posisi puncak di klasemen sementara Grup H dengan 12 poin. Dengan demikian, Blaugrana berhasil mengamankan satu tiket ke babak 16 besar.

Lihat Juga:  Mikel Arteta Minta Arsenal Waspadai Kejutan RC Lens

Lolos ke Babak 16 Besar
Xavi sangat senang dengan kesuksesan Barcelona lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Menurutnya, Barcelona menunjukkan reaksi yang sangat bagus saat dalam kondisi tertinggal.

“Kami lolos ke babak 16 besar dan dalam banyak fase di pertandingan ini kami bermain bagus. Saya gembira untuk klub ini dan ini adalah kemenangan yang sangat bagus melawan klub papan atas dan bersejarah,” kata Xavi dilansir Barcablaugranes.

“Saya pikir kami menunjukkan mentalitas pemenang yang sangat bagus dalam cara kami bereaksi saat tertinggal 1-0. Saya pikir sempurna untuk menyamakan kedudukan begitu cepat dan babak kedua menunjukkan kami berada pada level yang bagus.”

Lihat Juga:  Takluk dari Olympique Lyon, Lionel Messi Kena Cemoohan Suporter PSG karena Langsung Tinggalkan Lapangan

Kata-kata Saat Jeda
Xavi juga membeberkan apa yang dikatakannya saat jeda sehingga tim asuhannya bisa meraih kemenangan atas Porto.

“Di babak pertama saya mengatakan kepada para pemain saya bahwa mereka harus lebih berani, bahwa mereka harus mengambil risiko yang tepat untuk membawa bola keluar dengan lebih baik,” bebernya.

Similar Posts