Berita Bola

Barcelona Sikat Real Madrid 1-0 di Leg I Semifinal Copa Del Rey 2022-2023, Xavi Hernandez Puas Bukan Main

Tribunbola.News – LAGA bertajuk El Clasico tersaji di semifinal Copa Del Rey 2022-2023, yang mana pada leg pertama berhasil dimenangkan Barcelona dengan skor tipis 1-0 atas Real Madrid. Selepas pertandingan, juru taktik Blaugrana -julukan Barcelona, Xavi Hernandez, mengaku puas bukan main dengan hasil tersebut.

Untuk diketahui, laga antara Real Madrid vs Barcelona dilangsungkan di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada Jumat (3/3/2023) dini hari WIB. Meski bermain penuh tekanan, Blaugrana sukses menutup laga dengan kemenangan 1-0 lewat gol bunuh diri Eder Militao pada menit ke-26.

Dalam pertandingan itu, Real Madrid sejatinya sukses mendominasi sejak menit awal pertandingan. Kendati mencetak gol, tim asuhan Carlo Ancelotti itu dibuat tak berkutik ketika memasuki lini pertahanan Barcelona.

Lihat Juga:  Man of the Match Eintracht Frankfurt vs Glasgow Rangers: Kevin Trapp

Hal itu pun membuat Xavi Hernandez merasa sangat puas atas kinerja anak asuhnya. Dirinya menilai Frenkie De Jong cs mampu meminimalisir efektifitas Real Madrid di laga tersebut.

“Saya puas dengan kerja keras pemain. Kami telah meminimalkan Madrid di lapangan mereka yang biasanya memiliki banyak peluang dan hari ini mereka tidak memiliki peluang hingga menit ke-89,” ujar Xavi dilansir dari Marca, Jumat (3/3/2023).

Kendati hanya menang dengan skor tipis 1-0, Xavi Hernandez tetap menganggap jika hasil tersebut sangatlah positif bagi Barcelona. Namun, ia menegaskan jika pertarungan belum usai lantaran masih ada leg kedua.

“Hasilnya sangat positif. Tapi ini belum selesai, karena masih ada pertandingan di leg kedua,” imbuh pelatih berusia 42 tahun tersebut.

Lihat Juga:  Edwin van der Sar Lepas dari Masa Kritis Pendarahan Otak: Saya Ingin Pulang

Berkat hasil tersebut, Barcelona kini memiliki kans yang jauh lebih besar dari Real Madrid untuk lolos ke partai puncak Copa Del Rey 2022-2023. Sementara itu, leg kedua akan tersaji di Camp Nou, Spanyol, pada Kamis (6/4/2023) dini hari WIB.

Meski meraih kemenangan di leg pertama, wajib hukumnya bagi Barcelona tampil jauh lebih gemilang di leg kedua nanti. Terlebih mereka saat ini hanya unggul agregat 1-0 atas sang rival abadi.

Similar Posts