Berita Bola

Barcelona Terancam Sanksi dari UEFA Karena Mangkir dari Sesi Wawancara Liga Champions

Tribunbola.News – Barcelona sengaja melewatkan salah satu sesi wawancara usai laga Liga Champions lawan Inter Milan. Keputusan tersebut bisa dibilang konyol karena Barcelona berpotensi mendapatkan sanksi dari pihak UEFA.

Barcelona menjamu Inter Milan pada laga ke-4 Grup C Liga Champions 2022/2023, Kamis (13/10/2022) malam WIB. Pada duel yang dimainkan di Camp Nou itu, Barca harus puas dengan skor imbang 1-1 dari Inter.

Barcelona hampir bernasib buruk pada duel tersebut. Pada menit ke-89, Robin Gonsens mencetak gol dan membawa Inter unggul 3-2. Beruntun Barcelona punya Robert Lewandowski yang mencetak gol pada menit 90+2.

Barcelona kembali nyaris kalah pada menit 90+4. Kristjan Asllani punya peluang emas. Beruntung ada Marc-Andre ter Stegen yang mampu memblok sepakan pemain 20 tahun. Yuk simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Lihat Juga:  Drama 3 Babak Cristiano Ronaldo dalam 8 Hari: Bikin Masalah, Kena Sanksi, Lalu Cetak Gol Pertama di Old Trafford

Sansi Konyol untuk Barcelona!

Di atas lapangan, Barcelona beruntung karena dua kali terhindar dari kekalahan. Xavi harus mengucapkan terima kasih pada Lewandowski dan Ter Stegen atas aksi gemilang yang mereka lakukan.

Namun, nasib buruk bakal dialami oleh klub asal Catalan. Sebab, mereka ini terancam mendapat sanksi dari UEFA karena hal yang sejatinya bisa dihindari.

Menurut Albert Roge, jurnalis Relevo, Barcelona dengan sengaja tidak mengirim pemain ke mized zone untuk menjalani sesi wawancara. Padahal, wawancara di mixed zone wajib dilakukan. Barcelona memilih untuk menerima sanksi atas kejadian tersebut.

Sanksi yang didapat mungkin tidak besar. Namun, keputusan Barcelona bisa dibilang konyol. Sebab, pada kesempatan yang sama, mereka mengirim Eric Garcia, Sergio Busquets, dan Lewandowski untuk wawancara dengan televisi pemilik hak siar.

Lihat Juga:  Karena Alasan Pribadi, Ben White Tinggalkan Timnas Inggris

Potensi Gagal Lolos 16 Besar

Barcelona memang terhindari dari kekalahan saat berjumpa Inter Milan. Akan tetapi, hasil bukan kabar baik bagi Barcelona. Sebab, tambahan satu poin membuat situasi merea sangat sulit untuk lolos ke babak 16 Besar.

Barcelona kini berada di posisi ke-3 klasemen dengan empat poin. Mereka tertinggal tiga poin dan kalah head to head dari Inter Milan yang berada di posisi kedua klasemen.

Barcelona harus berharap Inter kalah dari Plzen pada matchday keempat. Sementara, mereka menang ketika menjamu Barcelona. Jika skenario ini terjadi, matchday ke-6 bakal menjadi penentu nasib Barcelona.

Similar Posts