Berita Bola

Baru Main Langsung Cetak 2 Gol untuk Liverpool, Takumi Minamino Dapat Pujian dari Jurgen Klopp

Tribunbola.News – NORWICH – Takumi Minamino mencetak dua gol pada laga perdananya bermain untuk Liverpool di musim 2021-2022. Berkat aksinya membantu Liverpool menang 3-0 atas Norwich City di putaran ketiga Piala Liga Inggris 2021-2022 pada Rabu (22/9/2021) dini hari WIB itu, Minamino lantas mendapat pujian dari sang pelatih, Jurgen Klopp.

Sebelumnya Minamino belum sama sekali mendapatkan jatah bermain oleh Klopp sejak musim 2021-2022 bergulir. Baik di Liga Inggris yang sudah memasuki pekan kelima, hingga matchday pertama Grup H Liga Champions, Minamino lebih banyak berada di bangku cadangan.

Minamino baru diberi kesempatan bermain oleh Klopp saat Liverpool bermain di Piala Liga Inggris 2021-2022. Klopp memainkan mantan penggawa RB Salzburg itu karena banyak pemain utama Liverpool yang diistirahatkan pada laga kontra Norwich tersebut.

Lihat Juga:  Ilkay Gundogan Naik Jabatan Jadi Kapten Manchester City

Tak mau menyia-nyiakan kesempatan yang sudah diberikan oleh Klopp itu, Minamino langsung membuktikan diri. Laga baru berjalan empat menit, pemain berpaspor Jepang itu langsung membawa Liverpool unggul 1-0.

Lalu setelah Divock Origi mencetak gol kedua pada menit ke-50, Minamino lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor ketika pertandingan menyisakan waktu 10 menit lagi. Aksi Minamino itulah yang membuat Klopp takjub dan memujinya usai laga berakhir.

“Pesepakbola itu ingin bermain, itu sangat jelas. Dia pada saat itu bersama tim nasionalnya, lalu cedera, dan kemudian tidak fit, jadi dia seperti tidak bermain selama 60 minggu,” kata Klopp, seperti diwartakan Sportsmole, Rabu (22/9/2021).

“Itu semua adalah waktu di mana dia masih cedera, tetapi Taki (sapaan akrab Minamino) kini dalam momen yang sangat bagus, berlatih dengan baik, dan pantas mendapatkan dua gol. Gol pertama berlangsung cepat dan dia menyelesaikannya dengan baik,” lanjutnya.

Lihat Juga:  Makedonia Utara Belum Selevel Timnas Italia

“Lalu gol kedua saya tidak melihat prosesnya, tetapi dia masuk ke dalam kotak (untuk mencetak gol). Sejak pramusim sebenarnya dia benar-benar bagus, kemudian dia cedera saat tugas internasional, tetapi sekarang dia telah kembali,” tambah pelatih asal Jerman tersebut.

Minamino belum dimainkan sama sekali bukan karena keinginan Klopp, tapi keadaan yang memaksakan pemain asal Jepang tersebut masih belum bermain. Cedera usai membela Timnas Jepang serta kondisinya yang masih belum fit membuat Klopp terus mencadangkan Minamino.

Akan tetapi, kini Klopp senang karena Minamino sudah kembali. Ia merasa mungkin musim ini sudah waktunya bagi pemain berusia 26 tahun tersebut untuk bersinar di Liverpool. (okezone.com)

Lihat Juga:  Meksiko Bukukan Prestasi Terburuk dalam 44 Tahun, Pelatih Gerardo Martino Mundur

Similar Posts