Berita Bola

Bayangkan Kalau MU Mau Ikuti Saran Gary Neville untuk Rekrut Joao Cancelo

Tribunbola.News – Gary Neville mengungkapkan bahwa dirinya pernah merekomendasikan Joao Cancelo ke Manchester United. Akan tetapi, Setan Merah mengabaikan saran tersebut.

Cancelo saat ini bermain untuk Manchester City. Pemain asal Portugal tersebut dibeli dari Juventus seharga 65 juta euro pada musim panas 2019 lalu.

Awalnya, Cancelo kesulitan menembus tim utama Man City setelah datang ke Etihad Stadium. Namun, dia kini menjadi salah satu pemain penting dalam taktik Josep Guardiola di Manchester City.

Saat ini Cancelo menjalani musim yang luar biasa bersama Manchester City. Dia mampu mengemas tiga gol dan 10 assist dari 51 pertandingan di semua kompetisi.

Pemain Brilian

Gary Neville secara singkat pernah melatih Joao Cancelo saat berada di Valencia pada musim 2015/2016. Dia tahu kalau Cancelo punya bakat yang spesial.

Lihat Juga:  'Hilang' Sejak Oktober 2022, Jadon Sancho Akhirnya Kembali Berlatih di Manchester United

“Dia luar biasa, dia brilian,” kata Neville di Instagram Live tentang Cancelo.

“Saya pikir Cancelo adalah bek sayap yang brilian. Saya tidak pernah ragu ketika saya berada di Valencia selama empat bulan bahwa dia akan menjadi pemain top.”

Rekomendasikan Cancelo ke MU

Neville sempat menghubungi mantan klubnya Manchester United untuk merekrut Cancelo. Namun, Setan Merah yang saat itu dilatih Louis van Gaal tidak menggubris saran tersebut.

“Saya benar-benar memberi tahu United tentang dia. Saya berkata, ‘Sejujurnya, bocah ini adalah seseorang yang istimewa, Anda harus melihat untuk mendapatkannya,'” lanjutnya.

“Dan kemudian dia pergi ke Juventus, [Valencia] menjualnya seharga £40 juta ke Juventus, dan kemudian jelas City membelinya seharga £60 juta. Dia juga pergi ke Inter Milan [dengan status pinjaman].

Lihat Juga:  Rencanakan Pensiun, Samir Handanovic Bakal Jadi Staf Pelatih Inter Milan

“Dia menjalani dua kepindahan besar, dia punya pengalaman besar sekarang, dia punya keberanian besar saat menguasai bola, kaki kiri dan kanan, pemain brilian.”

Similar Posts