Berita Bola

Bayern Munchen Punya Lewandowski dan 45 Shots, Tapi Hanya 1 Gol ke Gawang Villarreal

Tribunbola.News – Bayern Munchen harus mengucapkan selamat tinggi pada Liga Champions 2021/2022. Langkah Die Roten kandas di tangan klub yang menjadi ‘kuda hitam’ musim ini yakni Villarreal.

Awalnya, Bayern dijagokan bakal melaju dari babak perempat final dengan cukup mudah. Walau kalah dengan skor 1-0 pada leg pertama, Bayern masih punya leg kedua yang dimainkan di Allianz Arena.

Pada babak 16 Besar, Bayern ditahan imbang Salzburg dengan skor 1-1 pada leg pertama. Lalu, mereka mengamuk pada laga leg kedua di Allianz Arena dan menang 7-1. Tapi, Villarreal rupanya lebih kuat dibanding Salzburg.

Pada leg kedua yang dimainkan hari Rabu (13/4/2022) dini hari WIB, Bayern ditahan imbang dengan skor 1-1. Agregat menjadi 2-1 untuk Villarreal dan Bayern tumbang. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya

45 Shots, Hanya 1 Gol

Di atas kertas, Bayern diunggulkan bakal menang melawan Villarreal. Sebab, materi pemain mereka jauh lebih mewah. Terutama pemain inti. Dari sisi pengalaman, Die Roten punya banyak pemain yang pernah juara Liga Champions.

Lihat Juga:  Barcelona Vs Inter Milan - Fokus Lawan I Nerazzurri Dulu, El Clasico Kemudian

Bayern menunjukkan performa yang bagus pada dua leg melawan Villarreal. Tapi, ada satu aspek yang terlihat sangat buruk. Aspek tersebut adalah konversi peluang menjadi gol.

Pada leg kedua, Bayern melepas 23 shots sepanjang laga. Tapi, dari jumlah itu hanya empat yang tepat sasaran. Konversi peluang yang buruk bukan. Sementara, dari empat shots, Villarreal mencetak satu gol.

Hal yang sama terjadi pada leg pertama. Bayern melepas 22 shots dan hanya empat yang tepat sasaran. Jadi, dari dua laga melawan Villarreal, Bayern melepas 45 shots tapi hanya menghasilkan satu gol saja.

Padahal Punya Lewandowski

Buruknya konversi peluang Bayern tentu saja mengundang banyak tanya. Apalagi, mereka punya salah satu ‘nomor 9’ terbaik dunia saat ini yakni Robert Lewandowski. Pemain asal Polandia tampil sangat tajam sejak fase grup.

Lihat Juga:  Daftar Pemain Real Madrid untuk Lawan Man City: David Alaba dan Casemiro Masuk Skuad

Termasuk satu gol pada leg kedua, Lewy telah mencetak 13 gol di Liga Champions. Di Bundesliga, catatan gol pemain asal Polandia tidak terkejar penyerang lain karena sudah mencetak 32 gol dari 29 laga.

“Mengecewakan ketika Anda kebobolan gol sebelum laga usai. Kami bisa saja membuat skor menjadi 2-0 sebelum itu. Anda tidak bisa menyalahkan tim. Mereka melakukan segalanya ke dalamnya, mencoba segalanya di babak kedua,” ucap CEO Bayern Munchen, Oliver Kahn.

Similar Posts