Berita Bola

Bayern Munchen Tidak Butuh Clean Sheet!

Tribunbola.News – Bayern Munchen meraih kemenangan saat bertandang ke Turki untuk menghadapi Galatasaray pada matchday 3 Grup A Liga Champions 2023/2024, Selasa (24/10/2023). Wakil Jerman itu menang dengan skor 3-1.

Keunggulan Bayern lewat Kingsley Coman di menit 8 memang sempat dibalas oleh Galatasaray melalui penalti Mauro Icardi menit 30. Namun, Bayern kemudian mencetak dua gol lagi untuk memastikan kemenangan mereka, yakni lewat Harry Kane menit 73 dan Jamal Musiala menit 79.

Di Liga Champions musim ini, Bayern belum sekali pun meraih clean sheet (nirbobol). Meski demikian, itu tak mencegah tim asuhan Thomas Tuchel tersebut untuk mengumpulkan nilai sempurna sembilan poin.

Dalam tiga laga yang sudah mereka mainkan di Grup A, gawang Bayern selalu kebobolan. Akan tetapi, Bayern selalu bisa mencetak gol lebih banyak daripada lawannya dan meraih kemenangan.

Lihat Juga:  Kalau Mohamed Salah Cabut, Liverpool Selesai!

Ibaratnya, bagi Bayern, clean sheet itu tidak penting. Yang penting adalah menang dan rebut tiga poin.

Bayern Sudah Kebobolan 5 Gol

Pada laga pertama, menjamu Manchester United, gawang Bayern kebobolan tiga kali. Namun, Bayern mencetak empat gol dan menang 4-3.

Empat gol Bayern dalam laga itu dicetak oleh Leroy Sane, Serge Gnabry, Harry Kane (penalti), dan Mathys Tel.

Pada laga kedua, tandang melawan FC Copenhagen, gawang Bayern kebobolan terlebih dulu di menit 55. Bayern menang 2-1 setelah membalikkan keadaan melalui gol-gol Jamal Musiala menit 67 dan Mathys Tel menit 83.

Pada laga ketiga, melawan Galatasaray di Istanbul, Bayern lagi-lagi kebobolan satu gol. Satu gol Galatasaray itu dicetak oleh Icardi lewat eksekusi penalti ala Panenka.

Lihat Juga:  Pindah ke Amerika, Aubameyang Belum Tentu Langsung Jadi Starter

Itu adalah gol kelima yang bersarang di gawang Bayern di Liga Champions 2023/2024. Namun, meski kembali kebobolan, Bayern pada akhirnya tetap keluar sebagai pemenang.

Bayern Munchen di Grup A Liga Champions 2023/2024

Matchday 1: Bayern Munchen 4-3 Manchester United
Matchday 2: FC Copenhagen 1-2 Bayern Munchen
Matchday 3: Galatasaray 1-3 Bayern Munchen
Matchday 4: Bayern Munchen vs Galatasaray
Matchday 5: Bayern Munchen vs FC Copenhagen
Matchday 6:Manchester United vs Bayern Munchen.

Peluang Lolos Bayern Sangat Terbuka

Bayern sejauh ini sudah mencetak total sembilan gol dan mengumpulkan sembilan poin dari tiga laga di Grup A. Poin sempurna itu membuat Bayern berada di atas para pesaingnya.

Lihat Juga:  Ngerinya Kedalaman Skuad Timnas Brasil: Setiap Lini Punya Serep Ciamik, 6 Penyerang Tampil Gacor di Eropa

Bayern unggul lima poin atas Galatasaray, enam poin atas Manchester United, dan delapan poin atas FC Copenhagen.

Peluang Bayern untuk lolos dari grup ini sangat terbuka. Kemenangan atas Galatasaray di Allianz Arena pada matchday 4 nanti bakal memastikan Bayern finis dua besar dan maju ke babak berikutnya.

Similar Posts