Berita Bola

Beban Barcelona Ada di Pundak Frenkie De Jong

Tribunbola.News – Hasil imbang Barcelona dengan Athletic Bilbao pekan lalu membuktikan beberapa hal. Ronald Koeman punya banyak PR dan beban tim paling besar dipikul oleh Frenkie de Jong.

Skor 1-1 menutup duel alot selama 90 menit. Barca cukup beruntung bisa meraih 1 poin berkat gol Memphis Depay, sebab permainan mereka tidak maksimal.

Ada beberapa masalah Barca: Sulit membangun serangan dari belakang, lini kedua terlambat naik, dan mereka kesulitan menghadapi tekanan tinggi Bilbao.

Barca kelimpungan dalam 30 menit pertama, tidak bisa mengimbangi. Martin Braithwaite bahkan membuang peluang matang yang seharusnya jadi gol.

Bangkit di babak kedua

Barca baru bangkit di babak kedua, menunjukkan reaksi terhadap permainan tangguh Bilbao. Muncul tanda-tanda dominasi Barca, tentunya ada peran besar De Jong di balik itu.

Lihat Juga:  Rangnick Ajak Bicara Empat Mata Ronaldo, Fernandes, hingga Pogba, Ada Masalah Apa?

60 menit pertama Barca dipaksa mengikuti ritme lawan. Namun, situasi berubah begitu De Jong mulai bermain lebih bebas dan mengontrol permainan.

De Jong bermain elegan, khas gelandang klasik no.10. Dia membongkar lini pertahanan lawan dengan dribel dan datang dari lini kedua untuk mendukung para penyerang.

De Jong nyaris mencetak gol di menit ke-75 dengan sepakan lob yang cantik. Beberapa menit berselang, Memphis Depay bisa menyamakan kedudukan untuk Barca berkat assist De Jong.

Beban di pundak De Jong

Performa De Jong di pertandingan kemarin terbilang impresif untuk ukuran gelandang serang. Dia kini memikul beban tim yang sebelumnya ada di pundak Lionel Messi.

Lihat Juga:  Sheikh Jassim Dilaporkan Berhasil Beli Manchester United

De Jong bermain berani, mencari solusi, dan mau mencoba beberapa hal dalam pertandingan. Pemain seperti ini penting untuk Koeman.

Koeman tahu bahwa era baru Barca harus dipikul oleh De Jong, Depay, dan Griezmann. Tiga pemain ini seharusnya jadi pilar baru Barca.

Sejauh ini De Jong terbukti impresif, Depay mulai mantap, Griezmann masih kesulitan seperti biasa. (bola.net)

Similar Posts