Berita Bola

Belanda Gagal Menang atas Montenegro, Van Gaal Bingung

Tribunbola.News – PODGORICA – Pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal, mengomentari hasil laga kontra Timnas Montenegro dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Mendapati timnya gagal menang, Van Gaal mengaku bingung. Sebagaimana diketahui, Belanda gagal mencuri tiga poin atas Timnas Montenegro kala berhadapan pada Minggu (14/11/2021) dini hari WIB.

Pasalnya, mereka kecolongan dua gol jelang delapan menit pertandingan berakhir. Sejatinya, kemenangan Oranje -julukan Timnas Belanda- sudah di depan mata. Mereka sudah unggul 2-0 hingga menit ke-80. Namun apa boleh buat, sepakbola itu bundar satu menit pun sangat berharga, apalagi 10 menit. Tak disangka, mereka kecolongan dua gol jelang pertandingan berakhir. Pertama, Ilija Vukotic merusak jala Justin Bijlow pada menit ke-82.

Empat menit berselang, Nikola Vujnovic memupus harapan menang mereka pada menit ke-86. Sebab dari itu, eks juru taktik Manchester United dibuat kebingungan. Pasalnya, ia sudah sangat yakin bisa meraih kemenangan di laga tersebut. “Kami memiliki segalanya di tangan kami sendiri dan lawan tidak lagi melawan. Maka tidak dapat dijelaskan bagi saya bahwa masih mendapat dua kecolongan,” kata van Gaal dikutip dari Onsranje, Minggu (14/11/2021).

Lihat Juga:  Stefano Pioli Desak AC Milan Bangkit Lawan Newcastle United Usai Dipermalukan Inter Milan

Di sisi lain, penampilan Memphis Depay dan kawan-kawan memanglah tak terlalu apik untuk mengamankan tiga poin. Mereka memang menguasai penguasaan bola sebesar 75 persen. Namun, upaya mereka mencetak gol sangatlah minim. Bagaimana tidak, dari penguasaan 75 persen itu mereka hanya mampu menciptakan sembilan percobaan tembakan.

Parahnya lagi, hanya tiga yang mengarah ke gawang. Perlu diingat, satu dari tiga yang mengarah berasal dari titik penalti. Di sisi lain, Tim Tuan Rumah yang hanya memegang penguasaan bola sebesar 25 persen mampu mencatat tembakan lebih banyak. Mereka menciptakan 11 percobaan tembakan, tiga diantaranya mengarah ke gawang, dan dua menjadi gol. Tentunya, catatan itu jauh lebih apik dari Oranje. Apalagi, kedalaman skuad mereka jauh lebih diunggulkan dengan sederet pemain berlabel bintang. Mulai dari bek, gelandang, hingga penyerang. (okezone.com)

Lihat Juga:  Ditinggal Trent Alexander-Arnold karena Cedera, Liverpool Tak Perlu Risau

Similar Posts