Berita Bola

Belanja Pemain Top, Skuad Kian Tangguh, Chelsea Semakin Mirip Man City!

Tribunbola.News – Chelsea diyakini tengah menggodok tim yang siap jadi juara Premier League musim 2021/22. Thomas Tuchel memiliki komposisi skuad luar biasa.

Skuad The Blues sudah sangat kuat sejak musim lalu. Tuchel tiba di bulan Januari 2021 dan bisa mengembangkan pemain-pemain bintang Chelsea untuk menjuarai Liga Champions.

Ada pemain-pemain top seperti Christian Pulisic, Timo Werner, dan Kai Havertz. Kini, Chelsea bakal semakin kuat usai menuntaskan pembelian Romelu Lukaku.

Agresivitas dan ketangguhan skuad Chelsea ini diamati oleh Paul Merson, analis Premier League. Menurutnya ada kemiripan antara Chelsea dengan Manchester City.

Beli pemain top

Menurut Merson, pembelian Lukaku adalah salah satu pembuktian Chelsea terkait kekuatan dan ambisi mereka. Lukaku dibeli dengan harga mahal, padahal dahulu Chelsea menjualnya dengan angka yang jauh lebih kecil.

Lihat Juga:  3 Alasan MU Cadangkan Bruno Fernandes Demi Christian Eriksen

“Chelsea membayar 90 juta pounds untuk pemain yang pernah mereka lepas, Romelu Lukaku. Mereka tidak peduli!” buka Merson di Sky Sports.

“Mereka tidak perlu berpikir: ‘Semua bakal kesal karena kami membeli pemain dengan harga tiga kali lipat dari yang kami jual lalu!’ Mereka memutuskan untuk mendatangkannya.”

“Dahulu Lukaku belum siap untuk Chelsea, sekarang dia sudah siap. Dia adalah pemain yang jauh lebih komplet,” imbuhnya.

Seperti Man City

Menurut Merson, Chelsea yang sekarang sudah sama kuatnya dengan Man City. Pekan lalu The Blues menghajar Crystal Palace 3-0, hasil ini sudah diduga, Chelsea memang terbukti sangat kuat.

“Chelsea membuat saya teringat Man City, mereka benar-benar mendominasi Palace, bermain di level tertinggi, seperti yang dilakukan Man City saat bermain di kandang,” sambung Merson.

Lihat Juga:  Nasib Melas Arsenal: Beli Mahal Nicolas Pepe, Memble, lalu Sulit Dijual

“Tim datang melawan dan mereka sudah tahu bahwa mereka akan kalah, saya kira kita akan melihat hal seperti itu di Chelsea sekarang.”

Man City harus beli Kane

Merson menegaskan bahwa pembelian Lukaku telah mengubah peta kekuatan juara Premier League musim ini. Menurutnya, sekarang Man City harus merespons dengan membeli striker top lainnya.

“Saya kira dia [Lukaku] adalah pembelian top dan game-changer untuk Chelsea. Sekarang Man City harus membeli Harry Kane,” tandas Merson. (bola.net)

Similar Posts