Berita Bola

Belum Berencana Gantung Sepatu di Timnas Polandia, Robert Lewandowski: EURO 2024 Pasti Ikut, Piala Dunia 2026 Siap Sedia

Tribunbola.News – Robert Lewandowski ternyata belum berencana gantung sepatu dari timnas Polandia. Ia mengatakan masih akan membela Polandia di EURO 2024.

Ketegasannya untuk membela Polandia itu terbilang mengejutkan. Sebab, banyak pihak menduga Piala Dunia 2022 akan jadi ajang internasional terakhirnya di level tim nasional.

Pemain berusia 34 tahun itu ternyata merasa masih fit untuk membela tim berjuluk Orly. Oleh sebab itu, ia bertekad memberikan yang terbaik.

Bahkan tidak hanya di EURO 2024, Lewandowski mengatakan siap sedia jika memang masih dibutuhkan pada Piala Dunia 2026.

Rencana Lewandowski

Rencana Lewandowski untuk terus bermain di level tim nasional dipastikan akan menambah jumlah penampilannya. 138 penampilan yang dicatatkannya saat ini adalah salah satu yang terbanyak di timnas Polandia. Catatan itu ditunjang dengan torehan 78 gol.

Lihat Juga:  Bukan Lagi Heavy Metal Football, Liverpool Sekarang Memble!

“Saya sudah memastikan akan ambil bagian di EURO 2024,” katanya dikutip dari Sport.

“Tapi saya juga tahu kalau saya sudah siap untuk Piala Dunia selanjutnya, jika memang kami berhasil lolos,” imbuh dia.

Atasi Kualifikasi

Kendati demikian, Lewandowski harus kerja keras meloloskan Polandia lebih dulu dari babak kualifikasi EURO 2024. Polandia tergabung di Grup E.

Di atas kertas, Polandia diprediksi akan lolos dengan mudah. Negara lain yang satu grup dengan Polandia adalah Republik Ceko, Albania, Kepulauan Faroe, dan Moldova.

Satu-satunya lawan berat atau cukup setara adalah Republik Ceko. Apabila Polandia gagal mengamankan puncak klasemen pun, kemungkinan besar Lewandowski dkk akan mengamankan peringkat kedua.

Lihat Juga:  Kepindahan Harry Maguire dari Manchester United Terhalang Gaji yang Besar

Sumber: Sport

Similar Posts