Berita Bola

Belum Habis, Cristiano Ronaldo Resmi Dipanggil Timnas Portugal untuk Hadapi Kualifikasi Piala Eropa 2024?

Tribunbola.News – Roberto Martinez dikabarkan masih memercayai Cristiano Ronaldo untuk memimpin lini depan timnya. Mengutip dari The Athletic, Roberto Martinez bakal memanggil Cristiano Ronaldo sebagai persiapan Timnas Portugal melakoni laga kontra Liechtenstein dan Luksemburg di Kualifikasi Piala Eropa 2024 pada 24 dan 27 Maret 2023.

Cristiano Ronaldo sempat terpinggirkan pelatih Timnas Portugal sebelumnya, Fernando Santos. Pesepakbola 38 tahun itu baru dimainkan di babak kedua saat Portugal kalah 0-1 dari Maroko di perempatfinal Piala Dunia 2022.

Keputusan Fernando Santos itu seakan menyelesaikan karier Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal. Sebab, Piala Dunia 2022 digadang-gadang menjadi Piala Dunia terakhir pesepakbola yang memiliki julukan CR7 tersebut.

Lihat Juga:  Pemenang dan Pecundang di Bursa Transfer 2022/2023 Sejauh Ini: MU Jadi 'Badut'?

Namun, Roberto Martinez diprediksi masih memercayai Cristiano Ronaldo yang mengemas delapan gol dari tujuh penampilan bersama Al Nassr di Liga Arab Saudi 2022-2023. Jika dipanggil, Cristiano Ronaldo dijamin siap kembali memperkuat skuad Seleccao das Quinas –julukan Portugal.

Seperti yang kita tahu, Cristiano Ronaldo berobsesi memecahkan dan mempertajam sederet rekor yang dimiliki. Cristiano Ronaldo saat ini tercatat sebagai top skor sepanjang masa di level internasional dengan koleksi 118 gol.

Cristiano Ronaldo unggul sembilan gol dari pesepakbola legenda asal Iran yang sudah memutuskan pensiun, Ali Daei. Pria yang satu ini menempati posisi dua pencetak gol terbanyak di level internasional.

Jika pensiun atau tidak dipanggil Timnas Portugal, koleksi gol Cristiano Ronaldo terancam dikejar Lionel Messi. La Pulga –julukan Lionel Messi– yang kini menempati posisi tiga telah mengoleksi 98 gol, alias terpaut 20 bola dari Cristiano Ronaldo.

Lihat Juga:  Penyebab Cristiano Ronaldo Absen saat Al Nassr Ditekuk Al Ettifaq, Faktor Usia?

Bagaimana untuk caps terbanyak di level internasional? Cristiano Ronaldo bersaing ketat dengan bomber Timnas Kuwait, Bader Al-Mutawa. Sama-sama berusia 38 tahun, Bader Al-Mutawa dan Cristiano Ronaldo sama-sama telah mengemas 196 caps di level internasional.

Catatan itu merupakan yang terbanyak ketimbang pesepakbola mana pun di dunia. , Bader Al-Mutawa pun masih aktif dan akan turun saat Kuwait menghadapi Filipina dan Tajikistan di FIFA Matchday Maret 2023.

Karena itu, Cristiano Ronaldo wajib bermain demi menjaga rekornya tetap aman. Jika benar dipanggil, Cristinao Ronaldo masih bisa jadi mesin gol Timnas Portugal?

Similar Posts