Berita Bola

Belum Menyerah, Alvaro Morata Masih Ngebet Gabung Barcelona

Tribunbola.News – Alvaro Morata sudah tahu akhir masa depannya di Juventus. Oleh karenanya, ia berniat mempercepat masa abdinya di Turin dengan memaksa pindah ke Barcelona.

Pada musim ini, Morata baru menghasilkan tujuh gol dari 26 laga di semua kompetisi. Jelas itu tidak memuaskan, apalagi Morata berstatus penyerang utama Bianconeri saat ini.

Jumlah golnya yang minim membuat Juventus, menurut kabar yang beredar, enggan mempermanenkan statusnya pada akhir musim nanti. Dengan demikian, Morata bakal kembali ke klub lamanya, Atletico Madrid.

Masa depan Morata di Allianz Stadium semakin jelas menuju pintu keluar setelah Juventus melakukan pendekatan ke striker Fiorentina, Dusan Vlahovic. Dan kabarnya, proses transfer pria asal Serbia tersebut hanya tinggal menyisakan tes medis saja.

Lihat Juga:  6 Pelajaran Man City vs Liverpool: The Reds Beruntung, Gelar Juara di Tangan City

Masih Mengupayakan Jalan Keluar

Beberapa pekan yang lalu, Morata sempat dikabarkan akan meninggalkan Juventus untuk bergabung dengan Barcelona. Namun Massimiliano Allegri selaku pelatih menutup pintu keluar buat sang striker karena masih membutuhkannya.

Bahkan kedatangan Vlahovic tidak membuat Allegri bergeming. Ia masih membutuhkan jasa Morata setidaknya sampai musim 2021/22 berakhir. Namun Morata sudah memutuskan tekad untuk meninggalkan Bianconeri di bulan ini.

Sky Sport Italia dan Sport Mediaset mengabarkan kalau Morata masih mengupayakan jalan keluar dari Juventus. Juanma Lopez selaku agen dikabarkan sedang melakukan pertemuan dengan Atletico untuk mencari jalan agar kliennya bisa ke Barcelona.

Persetujuan dari Los Rojiblancos dibutuhkan karena Morata masih terikat kontrak sampai tahun 2023. Atletico jadi salah satu rintangan berat yang harus dilalui olehnya, karena klub raksasa Spanyol itu enggan membuat rivalnya menjadi semakin kuat.

Lihat Juga:  Pantaskah Tuchel Disebut Sebagai Pelatih Terbaik Premier League Saat Ini?

Juventus Juga Untung

Atletico sempat dikabarkan punya beberapa kondisi yang bisa memberatkan Barcelona. Namun kabar terbaru berkata bahwa mereka bersedia melepas Morata kalau sang rival menjamin bisa membelinya di akhir musim seharga 35 juta euro.

Kalau itu bisa dipenuhi Barcelona, maka Atletico bersedia meminjamkan Morata sampai akhir musim ini. Juventus juga bisa menerima keuntungan dari persyaratan tersebut, sebab mereka bakal menerima bayaran lima juta euro dari Barcelona.

Ketika merekrut Morata dari Atletico pada tahun 2020 lalu, mereka sepakat membayar 10 juta euro sebagai biaya peminjaman untuk satu musim. Juve boleh memperpanjang masa pinjaman satu musim lagi dengan nominal yang sama.

Lihat Juga:  Laga Baru Jalan 20 Menit, Luke Shaw Sudah Tahu kalau Man United akan Kalah dari Aston Villa

Mereka telah membayar 10 juta euro kepada Atletico Madrid untuk meminjam Morata buat musim 2021/22. Artinya, kalau Morata jadi pindah ke Barcelona, Juventus cuma memakai jasanya setengah musim dan berhak menerima lima juta euro.

Barcelona sendiri harus menunggu kepastian soal masa depan Ousmane Dembele. Dari kabar yang beredar baru-baru ini, kedua belah pihak telah sepakat berpisah di bulan Januari. (bola.net)

Similar Posts