Berita Bola

Berjalan Lancar di Spanyol, Marco Asensio Layak Dipertimbangkan Jadi Penyerang Tengah di Real Madrid

Tribunbola.News – Marco Asensio diplot sebagai penyerang tengah saat timnas Spanyol berhadapan dengan Swiss dalam lanjutan UEFA Nations League Grup A2. Walaupun penampilannya begitu mengesankan, tetapi Asensio layak dipertimbangkan untuk bermain di posisi yang sama di Real Madrid.

Spanyol saat itu turun dengan formasi dasarnya, 4-3-3. Hal yang berbeda dan menarik dari laga tersebut adalah susunan trisulanya.

Asensio berada di posisi nomor 9. Pemain berusia 26 tahun itu diapit Pablo Sarabia di kiri dan Ferran Torres di kanan.

Eksperimen itu ternyata lancar dijalankan oleh Asensio yang seringnya bermain di posisi sayap. Ia mencatatkan satu assist kepada Jordi Alba. Namun, Spanyol kalah 1-2 dari Swiss, Minggu (25/9/2022) dini hari WIB.

Lihat Juga:  Cetak Gol ke Gawang Montpellier, Lionel Messi Ukir Rekor yang Sulit Dikejar Cristiano Ronaldo

Fasih Bermain

Skuat Timnas Spanyol vs Swiss di UEFA Nations League 2022 Grup A2, Minggu (25/9/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo
Laporan dari Managing Madrid menemukan bahwa Asensio fasih bermain sebagai penyerang tengah. Dari heatmap yang dikeluarkan Wyscout, Asensio memang sering bermain lebih dalam dan seperti bermain di posisi nomor 10.

Pergerakannya yang turun ke dalam itu untuk menciptakan koneksi dari tengah ke depan. Ia yang seringnya membentuk struktur berlian di lapangan tengah memastikan Spanyol menang jumlah empat orang di sana.

Dengan bergerak lebih ke dalam, Asensio jadi punya ruang dan waktu untuk berkreasi dengan bola. Seperti pada assistnya, ia berhasil melewati satu pemain, melakukan dribel, merusak organisasi pertahanan Swiss, dan mengumpan ke Alba dalam posisi yang kosong.

Lihat Juga:  Jadwal Siaran Langsung Premier League di SCTV Hari Ini, Sabtu 14 Januari 2022

Similar Posts