Berita Bola

Bikin 4 Gol dalam 1 Pertandingan, De Bruyne: Harusnya Bisa 5 Sih!

Tribunbola.News – Kevin De Bruyne menyuguhkan level permainan terbaiknya dalam kemenangan 5-1 Manchester City atas Wolverhampton, pekan ke-36 Premier League 2021/22, Kamis (12/5/2022).

Bertandang ke Molineux Stadium, Man City masih terlalu tangguh bagi tuan rumah. Pasukan Josep Guardiola tampil agresif dan tanpa ampun.

Kali ini Kevin De Bruyne memborong empat gol (7′, 16′, 24′, 60′) sekaligus menorehkan catatan hattrick tercepat ketiga dalam sejarah Premier League.

Gol kelima Man City datang dari aksi Raheem Sterling (84′) yang membungkus kemenangan sempurna mereka di pertandingan tersebut.

Harusnya bisa lima!

Empat gol dalam satu pertandingan tentu torehan spesial, terlebih untuk pemain yang bukan bermain sebagai striker seperti De Bruyne. Gelandang Belgia itu mengaku puas dengan penampilan dan sumbangsih golnya untuk tim.

Lihat Juga:  Lionel Messi Resmi Gabung PSG Senyumnya Merekah

“Tentu itu cukup bagus. Ketika Anda bisa mencetak empat gol, rasanya selalu spesial. Sejujurnya, harusnya bisa lima gol!” ujar De Bruyne di Mancity.com.

“Saya kira kami bermain apik dan mengontrol pertandingan dengan sangat baik. Gol ketiga saya adalah yang terbaik, tembakanya paling akurat.”

“Saya menembak bola sangat keras ke arah sudut. Di antara tiga gol lainnya, saya kira gol itu yang paling murni,” imbuhnya.

Pemain kunci

Aksi De Bruyne tentu mendapatkan pujian langsung dari Josep Guardiola. Bahkan, Guardiola tidak segan memuji De Bruyne sebagai pemain kunci Man City untuk musim ini.

“Dua atau tiga bulan terakhir, khususnya di Premier League, dia [De Bruyne] telah bermain sangat baik. Dia menjadi pemain kunci kami di tahap akhir musim,” kata Guardiola.

Lihat Juga:  Jadwal Lengkap Pramusim Manchester United 2022: Dari Lawan Liverpool Hingga Atletico

“Bukan hanya soal peluang yang dia ciptakan dan gol-golnya. Dia membantu kami dalam banyak hal.”

“Saya senang karena Kevin selalu memikirkan yang terbaik demi tim. Biar begitu, musim ini juga musim paling tajam baginya pribadi,” tandasnya.

Similar Posts