Berita Bola

Bikin Blunder, Mikel Arteta Tak Mau Salahkan David Raya

Tribunbola.News – Kiper Arsenal David Raya membuat kesalahan dalam pertandingan melawan Lens di Liga Champions. Meski begitu, manajer The Gunners Mikel Arteta tidak mau menyalahkan sang kiper.

Arsenal menantang Lens pada matchday 2 fase grup Liga Champions 2023/2023, Rabu (4/10/2023) dini hari WIB. Bertandang ke Stade Bollaert-Delelis, The Gunners menyerah dengan skor 1-2.

Pada pertandingan ini, Arsenal sejatinya mampu unggul terlebih dahulu melalui Gabriel Jesus. Namun, Lens berhasil membalikkan keadaan melalui Adrien Thomasson dan Elye Wahi.

Gol pertama Lens yang dicetak Thomasson bisa dibilang berasal dari kesalahan Raya. Umpan Raya ke sisi kanan Arsenal tidak akurat sehingga bola berhasil direbut pemain Lens dan berakhir menjadi gol.

Lihat Juga:  Real Madrid Terpaksa Hapus Mimpi Treble Winner

Blunder David Raya
Meski David Raya melakukan kesalahan yang menyebabkan Arsenal kebobolan, Mikel Arteta enggan menyalahkan kiper asal Spanyol tersebut. Menurutnya, semua pemain bisa melakukan kesalahan.

“Kami ingin menghentikan segalanya dan menghasilkan sebanyak mungkin kemungkinan besar untuk tim, namun mereka adalah bagian darinya,” kata Arteta di situs resmi klub.

“Kesalahan terjadi terus-menerus dalam sepak bola, setiap tiga atau empat detik ada kesalahan bahkan dari lawan, dan kami harus beradaptasi dengan itu.”

Pertahanan Buruk
Menurut Arteta, Arsenal mampu tampil mendominasi dan membuat sejumlah peluang. Namun, dia melihat timnya tidak bertahan dengan baik saat menghadapi tim asal Prancis tersebut.

“Saya pikir hari ini adalah situasi di mana kami memiliki kendali paling besar, terutama setelah gol pertama dan di sana kami mulai mendominasi, kami memiliki dua peluang besar untuk mencetak gol sebelum mereka, dan kemudian permainan berbalik dalam situasi ketika mereka bermain di sekitar kami, dan kami bertahan di kotak penalti dengan sangat buruk,” lanjutnya.

Lihat Juga:  Kiper Arsenal Bela Harry Maguire: Dia Salah Satu Bek Terbaik Inggris!

“Itulah yang terjadi – tim-tim besar menghukum Anda dan kami tidak menghukum mereka seperti kami menghukum PSV, dan itulah perbedaan dalam pertandingan ini.”

Similar Posts