Berita Bola

Bisa Bernasib seperti Lukaku, Ronaldo Diklaim Tak Cocok dengan Taktik Tuchel di Chelsea

Tribunbola.News – Chelsea belakangan ini santer dikaitkan dengan Cristiano Ronaldo. Namun, mantan bek Tottenham Alan Hutton menilai Ronaldo tidak cocok dengan filosofi Thomas Tuchel.

Sejak akhir pekan lalu, masa depan Ronaldo menjadi sorotan. Penyerang berusia 37 tahun tersebut dilaporkan ingin pindah dari Old Trafford.

Ronaldo dikabarkan ingin terus bermain di Liga Champions. Sayangnya, Setan Merah hanya tampil di Liga Europa pada musim depan.

Chelsea pun kini disebut-sebut sebagai salah satu tujuan potensial Ronaldo. Pemilik baru The Blues Todd Boehly kabarnya ingin memboyong bintang Portugal tersebut ke Stamford Bridge.

Tak Cocok dengan Tuchel

Hutton tidak memungkiri kalau Ronaldo bisa jadi tambahan yang bagus buat Chelsea. Akan tetapi, dia tidak yakin kalau Ronaldo bakal cocok dengan taktik yang diusung Tuchel.

Lihat Juga:  Tidak Ada MU, 3 'Kuda Balap' untuk Gelar Juara Premier League 2021/2022 Versi Emile Heskey

“Saya pikir dia pikir itu akan terlihat bagus. Bisakah Ronaldo masuk ke sana dan melakukan pekerjaan? Tentu saja dia bisa. Kami melihatnya tahun lalu dengan Manchester United, jadi saya pikir dia bisa,” kata Hutton kepada Footbal Insider.

“Apakah itu pemain yang diinginkan Thomas Tuchel? Saya tidak yakin. Apakah dia cocok dengan filosofinya? Saya rasa tidak.”

Bisa Bernasib Seperti Lukaku

Hutton lalu mengambil contoh Romelu Lukaku. Striker asal Belgia tersebut tidak cocok dengan gaya main Tuchel dan sekarang sudah pindah ke Inter Milan dengan status pinjaman.

“Anda melihat (Romelu) Lukaku. Dia sudah dikirim keluar cukup cepat. Dia seorang striker. Dia mencetak gol, tetapi dia tidak bermain seperti yang diinginkan manajer,” lanjutnya.

Lihat Juga:  Legenda MU: Sudah Berusia 37 Tahun, Cristiano Ronaldo Boleh Main Buruk Kok

“Ronaldo tidak akan melakukan itu. Tapi saya pikir itu akan lucu untuk melihat dia di Chelsea. Dengan semua yang terjadi di masa lalu, saya pikir itu akan aneh, tapi saya ingin melihatnya, saya pikir.”

Mangkir Latihan

Ronaldo sendiri masih absen mengikuti sesi latihan pra-musim Manchester United pada musim panas ini. Dia belum kembali melapor ke klub.

Ronaldo awalnya dijadwalkan bergabung dengan tim asuhan Erik Ten Hag pada Senin (4/7/2022) kemarin. Namun, Ronaldo tak menunjukkan batang hidungnya sama sekali.

Pihak Manchester United sudah membuat pernyataan resmi soal absennya Ronaldo. Disebutkan Ronaldo belum bisa kembali ke klub karena ada urusan keluarga.

Similar Posts