Berita Bola

Bocoran Skuad Timnas Indonesia untuk Dua Laga Lawan Vietnam: Tak Akan Beda Jauh dari Piala Asia 2023

Tribunbola.News – Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto memberikan kisi-kisi terkait skuad yang bakal dipanggil untuk melakoni dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 versus Vietnam, Maret 2024 nanti.

Timnas Indonesia bakal lebih dulu menjamu Vietnam. Rencananya, duel ini bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada 21 Maret 2024 mendatang.

Lima hari berselang, tim berjulukan Skuad Garuda itu akan bertandang ke kandang Vietnam di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi.

Timnas Indonesia membutuhkan poin penuh atas Vietnam. Sebab, tim berjulukan Skuad Garuda itu terpuruk di dasar klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan satu poin dari dua laga.

Lihat Juga:  Chelsea vs Southampton, Thomas Tuchel Sudah Tahu Cara untuk Menang

Diskusi Nova Arianto dan Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, disebut kembali dari Korea Selatan pada Selasa (27/2/2024) malam WIB setelah berlibur selama beberapa pekan di Korea Selatan.

Shin Tae-yong bakal mendiskusikan Timnas Indonesia dengan asistennya, Nova Arianto, yang juga menjadi nakhoda timnas U-16. Selain Timnas Indonesia, keduanya bakal membahas timnas U-23 dan timnas U-16.

“Sampai sekarang, komunikasi dengan coach Shin Tae-yong masih terus berjalan,” ujar Nova.

“Rencananya, coach Shin Tae-yong nanti malam [Selasa semalam] tiba di Indonesia dan besok pagi [hari ini], kami akan melihat apa yang harus dibicarakan masalah Timnas Indonesia, U-23, dan U-16,” tutur Nova.

“Termasuk, pemanggilan pemain Timnas Indonesia karena dari data-data, sepertinya tidak akan jauh berbeda dari Piala Asia 2023,” jelas Nova.

Lihat Juga:  Kabar Buruk, Takehiro Tomiyasu Absen Bela Arsenal Sementara Waktu Karena Cedera

Timnas Indonesia berkekuatan 26 pemain di Piala Asia 2023. Shin Tae-yong kemungkinan bakal memanggil pemain debutan seperti Jay Idzes untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Similar Posts