Berita Bola

Borong Lima Gol ke Gawang RB Leipzig, Erling Haaland Masih Lapar!

Tribunbola.News – Man City berhasil pesta gol ke gawang RB Leipzig dalam leg kedua 16 besar Liga Champions pda Rabu (15/3/2023). Striker Man City, Erling Haaland berhasil memborong lima dari total tujuh gol di gawang RB Leipzig.

Haaland berhasil membuka keunggulan Man City di menit 22 melalui eksekusi penalti. Sejak penalti tersebut, Haaland tidak berhenti mencetak gol hingga akhirnya menambah empat hanya dalam waktu 35 menit.

Meskipun telah mencetak lima gol, Haaland nyatanya masih ingin lebih. Haaland yang digantikan di menit 63 merasa ingin mencetak dua kali hattrick ke gawang RB Leipzig.

“Saya mengatakan kepadanya (Pep Guardiola) saya ingin mencetak hattrick ganda, tetapi apa yang bisa saya lakukan?,” terang Haaland tentang pergantian nya di babak kedua dikutip dari BBC.

Lihat Juga:  Juventus Tebar Peringatan ke Borussia Monchengladbach Perihal Zakaria, Ada Apa?

Ikuti Saran Pep

Meskipun kecewa dengan pergantian nya, Haaland juga harus berterima kasih pada sosok Pep Guardiola. Tanpa saran Pep, Haaland bisa saja berakhir tanpa gol di laga melawan RB Leipzig.

Pasalnya di konferensi pers sebelum laga dimulai, Pep menyarankan Haaland untuk bermain mundur dan membantu membangun serangan. Haaland juga diminta untuk membantu menekan lawan ketika Man City tampil tanpa bola.

“Kami berlatih menekan kemarin, terutama di kandang kami harus berlari dan menekan. Kami sangat bagus dalam mendapatkan bola. Menurut pendapat saya, kita harus melakukan ini lebih banyak,” ujar Haaland.

Pressing Adalah Kunci

Haaland mengungkapkan kesuksesan Man City dalam laga semalam. Menurut Haaland pressing (menekan) adalah kunci permainan hingga akhirnya mampu mencetak tujuh gol ke gawang RB Leipzig.

Lihat Juga:  Mohamed Salah Pemain Terbaik di Dunia? Thierry Henry Sih Nggak Sepakat

Menurut Haaland, dengan lebih banyak pressing akan tercipta ruang-ruang yang bisa dimanfaatkan para pemain. Dengan begitu, Haaland mendapatkan banyak keuntungan dalam menciptakan peluang di depan gawang.

“Saya pikir kami bisa menggunakan lebih banyak (menekan), ada lebih banyak ruang untuk pemain di antaranya untuk bermain. Dibandingkan tahun lalu dan sekarang kami bisa bermain dengan striker di belakang dan itulah yang saya coba bawa,” tambah Haaland.

Similar Posts