Berita Bola

Bruno Fernandes Bawa Selecao das Quinas Menang Tipis 1-0

Tribunbola.News – Hasil Timnas Slovakia vs Portugal di kualifikasi Piala Eropa 2024 akan dibahas di sini. Pertandingan yang berlangsung di Tehelne Pole, Bratislava pada Sabtu (9/9/2023) dini hari WIB tersebut berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Selecao das Quinas — julukan Timnas Portugal.

Bruno Fernandes mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan ini pada menit ke-43. Dengan hasil ini, Portugal mantap di puncak klasemen Grup J kualifikasi Piala Eropa 2024 dengan raihan sempurna dari lima laga, yaitu 15 poin.

Jalannya Pertandingan

Portugal bermain sebagai tim tandang di sini. Namun, Cristiano Ronaldo dan kolega tidak takut untuk memberikan ancaman. Upaya Vitinha dari luar kotak penalti pada menit ketiga masih melebar beberapa sentimeter dari gawang Slovakia.

Lihat Juga:  Parah! Timo Werner Gagal Cetak Gol Padahal Gawang Sudah Kosong

Namun, Slovakia dengan lekas menjawab tekanan. Pada menit ke-15, upaya dari Lukas Haraslin memaksa Ruben Dias untuk melakukan aksi defensif.

Portugal terus memberikan percobaan. Namun, upaya mereka tidak efektif. Sebaliknya, Slovakia yag jarang menyerang hampir mencetak gol pada menit ke-43.

Peter Pekarik memberikan umpan tarik kepada Lukas Haraslin di kotak penalti. Beruntung bagi Portugal, sepakan haraslin masih menghantam tiang gawang.

Permainan Slovakia efektif. Namun, yang mencetak gol lebih dulu justru Portugal. Hanya sesaat setelah ancaman tersebut, Portugal menyerang balik dan Bruno Fernandes mampu menuntaskan peluang dengan tembakan mendatar namun keras. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Lihat Juga:  Sering Dikritik Fans Manchester United, Scott McTominay: Persetan!

Di babak kedua, Slovakia kembali memberi ancaman pada menit ke-54. Peter Pekarik melepaskan tembakan dari jarak jauh namun Diogo Costa mampu mengamankan gawangnya dengan baik.

Cristiano Ronaldo sempat memiliki peluang pada menit ke-68. Namun sepakan sang megabintang masih belum bisa menggandakan skor untuk Portugal.

Ronaldo kembali memiliki kans untuk mencantumkan namanya di papan skor pada menit ke-78. Namun, tembakannya mengarah tepat kepada kiper Slovakia, Martin Dubravka.

Hingga laga berakhir, tidak ada gol lagi yang tercipta. Portugal menang dengan skor tipis 1-0 sekaligus menjaga rekor positif mereka untuk memenangkan seluruh laga yang mereka di kualifikasi Piala Eropa 2024, yaitu lima pertandingan.

Lihat Juga:  Comeback Lawan Shrewsbury, Klopp Puji Respons Liverpool

Susunan Pemain Timnas Slovakia vs Portugal

Timnas Slovakia (4-3-3): Martin Dubravka; Peter Pekarik, Denis Vavro, Milan Skriniar, David Hancko; Juraj Kucka, Stanislav Lobotka, Ondrej Duda; Ivan Schranz, Robert Polievka, Lukas Haraslin.

Pelatih: Francesco Calzona

Timnas Portugal (4-3-3): Diogo Costa; Diogo Dalot, Ruben Dias, Antonio Silva, Joao Cancelo; Bernardo Silva, Joao Palhinha, Bruno Fernandes; Vitinha, Cristiano Ronaldo, Rafael Leao.

Pelatih: Roberto Martinez

Similar Posts