Berita Bola

Buah dari Performa Apik, Wonderkid Manchester United Ini Dipuji Bruno Fernandes

Tribunbola.News – Bukan cuma Bruno Fernandes yang bersinar ketika Manchester United bertemu Aston Villa dalam laga Premier League, Minggu (16/1/2022) kemarin. Sang wonderkid, Anthony Elanga, juga pantas menerima pujian berkat penampilannya.

Ralf Rangnick selaku pelatih Manchester United membuat kejutan dengan memainkan Anthony Elanga sejak menit awal. Ia diberikan kesempatan tampil meski Rangnick masih punya Jadon Sancho yang duduk di bangku cadangan.

Elanga dan Bruno Fernandes bahu-membahu menggempur sisi kanan pertahanan Villa. Fernandes sempat membuat the Red Devils unggul dua gol lebih dulu lewat golnya yang tercipta di menit ke-6 dan 67.

Pemain asal Portugal tersebut mendapatkan pujian dari banyak kalangan, terlebih ini adalah salah satu penampilan terbaik di musim 2021/22 yang tidak begitu baik untuknya. Meski begitu, Fernandes rela berbagi pujian dengan rekan setimnya.

Lihat Juga:  Nyaris Setahun Terjaga, Kesucian AC Milan di Laga Tandang Akhirnya Rusak Juga

Salah Satu yang Terbaik

Fernandes sama sekali tidak menutupi kekagumannya pada Elanga yang bermain sampai pertandingan tinggal menyisakan 12 menit lagi. Ia menganggap pemain berusia 19 tahun tersebut layak mendapatkan kesempatan lebih.

“Saya sudah bilang sejak musim lalu, Anthony adalah anak yang bekerja keras dan sudah siap masuk dalam tim, siap bermain,” ujarnya kepada MUTV setelah pertandingan.

“Dia menjadi anak yang hebat, menunggu momennya, berlatih dengan sangat keras dan dia pantas mendapatkan kesempatan yang diraihnya hari ini. Dia, buat saya, adalah salah satu yang terbaik di lapangan. Dia memberikan segalanya.”2

Pujian dari Rangnick

Elanga beberapa kali menebar ancaman ke gawang Aston Villa. Aksinya tidak terlihat seperti pemain muda kebanyakan, sebab Elanga tampil dengan sangat percaya diri dan meliuk-liuk di antara pemain yang lebih berpengalaman.

Lihat Juga:  Kehilangan Romelu Lukaku Justru Bikin Inter Milan Makin Kuat, Kok Bisa?

Bukan cuma dari Fernandes, Elanga pun dipuji oleh Rangnick. Pelatih berkebangsaan Jerman itu mengatakan bahwa Elanga menunjukkan performa yang sesuai dengan harapannya.

“Dia tampil dengan baik dan menunjukkan hal-hal yang saya harap bisa dia tunjukkan, dan alasan mengapa saya memainkan dia dari menit awal,” ujar pelatih interim tersebut.

“Dia tidak hanya bekerja keras buat tim saat bertahan, dia juga dua atau tiga kesempatan bagus untuk mencetak gol. Dia telah mengonfirmasi nominasinya sejak awal,” pungkasnya.

Similar Posts