Berita Bola

Bukan Ditikung, Chelsea yang Ragu-ragu untuk Datangkan Jules Kounde

Tribunbola.News – Kepastian kepindahan Jules Kounde ke Barcelona bukan perkara tikung-menikung semata, tetapi ada kesalahan Chelsea di sana. Chelsea dikabarkan membuang-buang peluang untuk mendapatkan sang pemain saat Sevilla sudah setuju.

Beberapa waktu lalu, sejumlah laporan, termasuk laporan dari Fabrizio Romano telah memastikan Sevilla menerima tawaran 55 juta Euro dari Chelsea. Segalanya tampak akan berakhir dengan Chelsa keluar sebagai pemenang.

Presiden Barcelona Joan Laporta bahkan telah mengumumkan secara terbuka bahwa Kounde akan berlabuh ke Chelsea. Barcelona saat itu tidak dapat mengimbangi tawaran dari Chelsea.

Namun, pada saat Chelsea tinggal harus menyelesaikan transfer tersebut, ada keraguan dari kubu The Blues sehingga memilih menundanya. Penundaan ini yang membuat Barcelona mengambil kesempatan untuk menaikkan tawaran.

Lihat Juga:  Liverpool Comeback Fantastis, Jurgen Klopp Beri Balasan Menohok, Jason Tindall Kena Karma Instan!

Chelsea Ragu-ragu

Direktur Olahraga Sevilla, Monchi menjelaskan bahwa Chelsea melakukan penundaan untuk transfer Kounde. Alhasil, Sevilla tidak bisa tidak menolak saat Barcelona datang dengan tawaran yang lebih bagus dan bergerak cepat.

“Di hari-hari terakhir, Chelsea berada di atas semua orang. Kami telah bernegosiasi selama satu bulan terakhir sampai mencapai kesepakatan verbal,” kata dia dilansir dari METRO.

“Pemain juga mencapai kesepakatan dengan Chelsea, tapi kemudian Chelsea memiliki keraguan. Segalanya langsung berhenti, padahal tawarannya sudah bagus, tapi mereka memutuskan berhenti.”

Barcelona Datang

Monchi lalu menjelaskan Barcelona datang di waktu yang tepat. Meski Blaugrana sempat mundur karena tak mampu mengimbangi, tawaran kedua berhasil membuat Sevilla puas.

Lihat Juga:  Milan Menang Atas Newcastle, Rafael Leao tak Bisa Sembunyikan Kekecewaannya

“Lalu Barcelona muncul. Pertama kali Alemany berkomunikasi dengan saya, lalu Barcelona meyakinkan ketertarikan mereka terhadap kami,” ucapnya.

“Awalnya memang tawaran Barcelona masih tidak sesuai dengan permintaan kami, lalu Barcelona akhirnya datang selanjutnya dengan peningkatan signifikan.”

Chelsea Balik Lagi

Hal menarik kemudian diceritakan oleh Monchi. Saat Sevilla sudah beralih ke Barcelona, Chelsea balik lagi.

“Chelsea ingin kembali lagi, tetapi tawaran Barcelona sudah lebih baik. Kami memutuskan untuk menjual pemain kami kepada tim memang dia sukai,” ujar dia.

“Pada akhirnya, tawaran terbaik yang kami terima adalah dari Barcelona. Begitulah kejadiannya.”

Sumber: METRO

Similar Posts