Berita Bola

Bukan Ronaldo atau Messi, Ini Pemain yang Ingin Dilatih Klopp di Liverpool

Manajer Liverpool Jurgen Klopp rupanya sangat mengagumi sosok Steven Gerrard. Klopp bahkan punya keinginan untuk melatih mantan kapten The Reds tersebut.

Seperti diketahui Klopp bergabung dengan Liverpool pada pertengahan musim 2015/16. Ketika itu, Gerrard sudah meninggalkan Anfield.

Gerrard angkat dari Liverpool pada akhir musim 2014/2015. Mantan gelandang timnas Inggris tersebut kemudian bergabung dengan tim MLS LA Galaxy.

Selama membela Liverpool, Gerrard mampu meraih kesuksesan besar. Dia berhasil mengangkat sembilan trofi termasuk FA Cup, Piala UEFA dan Liga Champions.

Latih Gerrard

Klopp sudah melatih beberapa nama besar selama waktunya di Liverpool termasuk Mohamed Salah dan Virgil van Dijk. Namun, Klopp ternyata juga punya keinginan untuk melatih Gerrard.

Lihat Juga:  Prediksi Premier League 2021/2022: Man City dan Liverpool Favorit Juara

“Pemain yang saya ingin latih? Mudah, Stevie,” kata Klopp kepada This Is Anfield.

“Ketika kami bermain di Sydney tiga atau empat tahun lalu dan setelah musim kala kami tidak memiliki tim yang bagus, kami mengundang Daniel Agger, Jamie Carragher, Stevie.”

Pemain Luar Biasa

Bukan tanpa alasan Klopp ingin melatih Gerrard. Pelatih asal Jerman tersebut memandang Gerrard sebagai pemain yang luar biasa.

“Sejujurnya, saya tahu Liverpool dan saya melihatnya bermain di sana,” lanjutnya.

Stevie adalah pemain yang luar biasa ketika dia masih aktif bermain. Dia mungkin sudah pensiun, namun dia mungkin bisa melatih di sini untuk tim muda.”

Kombinasi Bagus

Gerrard saat ini melatih klub Skotlandia Rangers. Klopp yakin kalau dirinya bisa berkolaborasi dengan bagus bersama Gerrard.

Lihat Juga:  3 Alasan Timnas Indonesia Bakal Hancurkan Singapura di Leg II Semifinal Piala AFF 2020 Versi Media Vietnam

Stevie dan saya dalam peran yang sama. Dia sebagai pria di lapangan dan saya sebagai pelatih. Itu akan sangat menyenangkan,” beber Klopp.

“Enam tahun lalu itu akan menjadi jawaban yang berbeda tetapi sekarang saya di sini dan saya mengenalnya sebagai pribadi dan sebagai pemain, jadi itu sekarang menjadi jawaban yang mudah.” (bola.net)

Similar Posts