Berita Bola

Bukayo Saka Lebih Bagus daripada Sancho dan Rashford!

Tribunbola.News – Performa Bukayo Saka di Arsenal tampaknya jadi standar baru untuk winger Inggris di liga. Musim ini Saka jadi salah satu pemain terpenting dalam skuad Arsenal.

The Gunners duduk di puncak klasemen sementara setelah menempuh 10 pertandingan. Mereka unggul dengan 27 poin, selisih empat poin dari Manchester City yang mengejar di peringkat dua.

Saka jadi salah satu pemain dengan kontribusi terbesar dalam tim Arsenal yang sekarang. Dia mencetak empat gol di tiga laga terakhir, angka yang sangat baik untuk ukuran winger.

Oleh sebab itu, performa Saka sekarang dijadikan tolok ukur untuk winger lain, seperti Jadon Sancho dan Marcus Rashford di Manchester United. Apa maksudnya?

Lihat Juga:  Rapor Pemain MU Saat Tumbangkan Norwich: Rashford Hadeeh, Fred Ngerih, De Gea Sakti Mandraguna

Saka di sayap kanan

Performa apik Saka juga diperhatikan oleh mantan pemain MU, Rio Ferdinand. Dari nada komentarnya, Ferdinand terkesan menantang Rashford, Sancho, dan winger MU lainnya untuk menunjukkan performa konsisten yang sama.

“Dengan performanya yang sekarang, Anda tidak bisa mengabaikan permainan Saka di sayap kanan. Dia winger yang tahu caranya bermain,” kata Ferdinand.

“Saya sudah beberapa kali menonton permainnnya secara langsung tahun ini. Insting pertama yang dia tunjukkan adalah untuk melewati pemain lawan.”

“Kami [MU] sepertinya tidak punya kreativitas di area sayap tersebut,” imbuhnya.

Kritik untuk winger MU

Ferdinand sepertinya merujuk pada Sancho dan Rashford yang terkesan kurang percaya diri dalam menyisir sisi lapangan. MU membutuhkan pemain seperti Saka yang berani mengambil risiko.

Lihat Juga:  Baru 30 Menit, Jersey PSG dengan Nama Lionel Messi Ludes Terjual

“Saat ini, MU bisa mencapai posisi serangan tersebut, sayangnya para pemain sayap justru mencari jalan lain. Mereka tidak mempersulit bek sayap lawan. Mereka tidak bisa melewatinya,” sambung Ferdinand.

“Padahal, tim-tim terbaik menunggu momen duel antarpemain di sayap tersebut. Saat ini Saka melakukannya dengan baik, sama dengan beberapa pemain di liga. Dia percaya diri bisa melewati lawan,” tandasnya.

Similar Posts