Berita Bola

Cara Bertahan Trent Alexander-Arlond Dicap Sekelas Pemain Championship

Tribunbola.News – Mantan bek Chelsea Frank Lebouef mengkritik kualitas bertahan Trent Alexander-Arnold. Leboeuf mengklaim cara bertahan bek kanan Liverpool tersebut sangat buruk.

Alexander-Arnold seringkali dicap sebagai bek kanan terbaik di Premier League. Pemain berusia 23 tahun ini sudah menjadi pilihan utama di starting XI Liverpool.

Alexander-Arnold juga dikenal sebagai rajanya assist. Dia telah menyumbang 62 assist dari 235 penampilan di semua kompetisi bersama Liverpool.

Di balik performanya yang impresif itu, gaya bertahan Alexander-Arnold sering dipertanyakan. Itu termasuk saat Liverpool dipermalukan Napoli dengan skor 1-4 di Liga Champions.

Cara Bertahan Alexander-Arnold
Leboeuf adalah sosok terbaru yang mengkritik kualitas bertahan Alexander-Arnold. Dia menilai pemain internasional Inggris itu lemah dalam bertahan.

Lihat Juga:  Tunggu Saja, Chelsea dan Tottenham bisa Jegal Dua Jagoan Premier League!

“Lihatlah Trent Alexander-Arnold. Saya suka pemain itu, kualitas ofensifnya. Tapi, secara defensif dia selevel pemain Championship,” ucap Leboeuf kepada Journal de Dimanche.

Hanya Berkerja dengan Sistem Klopp
Kemampuan Alexander-Arnold dalam membantu tim pada fase menyerang memang tidak perlu diragukan lagi. Leboeuf menilai sistem yang diterapkan Klopp di Liverpool bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Hanya sistem Klopp yang bekerja untuknya. Ketika itu tidak bekerja sebaik musim ini, yang Anda lihat adalah betapa kurangnya dalam bertahan,” lanjutnya.

“Saya ingin membawanya bersama saya untuk memahami dasar-dasarnya. Saya akan mengatakan kepadanya: ‘Putar kepala Anda dan lihat ke belakang Anda, itu akan lebih baik'”.

Similar Posts