Berita Bola

Cara Kerja Man City, tak Perlu Main Bagus untuk Kalahkan Arsenal!

Tribunbola.News – Manchester City meraih kemenangan krusial saat berjumpa Arsenal pada pekan ke-33 Premier League, Kamis (27/4/2023) dini hari WIB. Menariknya, City mengaku tidak tampil sebaik biasanya meskipun mampu meraih kemenangan.

City menjamu Arsenal di Stadion Etihad. Laga ini bisa disebut sebagai ‘final’ Premier League musim 2022/2023. Sebab, kedua tim tengah bersaing untuk menjadi juara dan posisi di klasemen sangat dekat.

City memenangkan pertandingan dengan skor 4-1. Hasil yang membuat mereka kini hanya terpaut dua poin dari Arsenal yang ada di puncak klasemen. Sebagai catatan, City masih punya dua laga tunda dengan potensi tambahan enam poin.

City mendapat banyak pujian atas performa yang ditampilkan saat melumat Arsenal. Nah, sebuah pernyataan menarik keluar dari John Stones soal performa City. Simak ulasannya di bawah ini ya Bolaneters.

Lihat Juga:  Mason Greenwood Tolak Pindah ke Manchester City dan Juventus

Man City tak Bermain Bagus

Menurut John Stones, Manchester City tak bermain sebagus biasanya. Ada beberapa kendala yang dialami pasukan Pep Guardiola. Stones mengakui Arsenal tampil bagus. Namun, pada beberapa aspek, City lebih menentukan.

“Saya tidak akan bisa kami mengontrol penuh pertandingan. Kami harus memberi rasa hormat dan pujian pada Arsenal,” buka Stone.

“Kami tidak bermain seperti biasanya. Kami punya tekanan satu lawan satu da sangat sulit untuk memainkan umpan-umpan yang biasa kami mainkan. Tapi, kami punya gairah dan efektif di depan gawang,” tegasnya.

Dari 14 upaya shots yang dilepaskan Man City, sembilan mengenai target, dan empat menjadi gol. Dari situ, terlihat sangat jelas bahwa City cukup efisien saat menguasai bola dan punya peluang.

Lihat Juga:  Bukan Masalah Jam Bermain, Ini Alasan Daniel James Cabut dari Manchester United

Pengalaman Membimbing Man City

Selain faktor teknis, John Stones juga menyinggung faktor mental dan pengalaman sebagai penentu kemenangan City. Jika dibanding Arsenal, City lebih terbiasa bermain di bawah tekanan dan bersaing untuk gelar juara.

“Kami pernah melewati momen dan situasi sulit. Kami melakukannya dengan sangat baik. Kami tahu cara mengatasi skenario tertentu,” kata Stones.

“Semua orang pernah ke sana dan punya rasa lapar itu. Hari-hari seperti hari ini dengan banyak tekanan di luar, kami tahu pekerjaan kami dan ini tentang kami keluar dan melakukannya. Situasi itu membantu di saat-saat tekanan sedang tinggi,” tegasnya.

Similar Posts