Berita Bola

Casemiro Berpotensi tak Bisa Main Empat Laga Bagi MU, De Gea: Sulit

Tribunbola.News – David De Gea menyebut bermain tanpa Casemiro dalam empat laga bakal sulit namun ia optimis ada pemain Manchester United lainnya yang bisa menggantikan perannya dengan baik.

MU baru saja berduel lawan Southampton di Old Trafford di pekan ke-27 Premier League 2022/2023, Minggu (12/03/2023) malam WIB. Namun baru setengah jam laga berjalan, nasib sial menyapa MU.

Gelandang bertahan mereka yakni Casemiro dikartu merah. Pasalnya ia dianggap melakukan pelanggaran berbahaya pada Carlos Alcaraz.

United akhirnya tak bisa tampil maksimal. Mereka kemudian cuma bisa meraih hasil imbang 0-0 lawan Soton.

MU Menderita
Keunggulan pemain tersebut membuat Southampton bisa mengembangkan permainannya. Mereka mendominasi penguasaan bola ketimbang Manchester United.

Lihat Juga:  Liverpool Disarankan Rekrut Federico Chiesa dari Juventus

Mereka juga lebih agresif dalam menekan pertahanan MU. David De Gea pun mengakui bahwa ia dan rekan-rekannya dibuata menderita di laga tersebut.

“Kami harus sedikit menderita. Kami harus bermain 70 menit dengan 10 pemain tetapi kami menunjukkan semangat dan terus berusaha sampai akhir,” serunya pada MUTV.

Soal Absennya Casemiro
Karena dikartu merah, Casemiro ini berpotensi absen dalam empat pertandingan Manchester United. Jika itu yang terjadi tentunya MU akan mengalami kerugian cukup besar.

Namun David De Gea merasa optimis bahwa MU akan baik-baik saja. Sebab masih ada pemain lain yang siap menggantikan peran Casemiro.

“Sulit kehilangan Casemiro untuk empat pertandingan. Itu banyak tapi kami memiliki skuad yang besar, semua orang siap bermain,” tegas De Gea.

Lihat Juga:  Karena Alasan Pribadi, Ben White Tinggalkan Timnas Inggris

“Para pemain dari bangku cadangan melakukan pekerjaan luar biasa. Semua orang siap dan para pemain yang pantas bermain di posisi itu akan bermain bagus.

“Tapi tentu saja, ini adalah kehilangan besar bagi kami,” ucapnya kecewa.

Ten Hag Kecam Wasit

Keputusan wasit Anthony Taylor memberikan kartu merah pada Casemiro memicu emosi pelatih Manchester United, Erik Ten Hag. Ia mengklaim wasit tak konsisten dan mengisyaratkan sang gelandang harusnya tak mendapat kartu merah.

“Ini keputusan inkonsisten lainnya. Di kompetisi Eropa, dalam 500 pertandingan yang ia mainkan, Casemiro tidak pernah menerima kartu merah. Sekarang, ia sudah kali kena,” ketusnya.

“Ia memang bermain keras, tapi ia main jujur. Dalam situasi ini pun ia bermain jujur, sama seperti lawan Palace, jadi kartu merah ini dapat diperdebatkan,” tegas Ten Hag.

Lihat Juga:  Ada Frenkie de Jong, Barcelona Tak Perlu Repot-repot Cari Pengganti Sergio Busquets

Similar Posts