Berita Bola

Catat Tanggalnya! Ini Jadwal Laga-Laga Penting di La Liga 2022-23, Termasuk El Clasico

Tribunbola.News – Operator Liga Spanyol baru saja merilis jadwal lengkap La Liga 2022/23 mendatang. Seperti biasa, ada beberapa tanggal krusial yang melibatkan Real Madrid dan Barcelona

Musim 2022/23 mendatang diyakini bakal berlangsung lebih seru. Real Madrid sebagai juara bertahan akan mulai mendapatkan perlawanan dari rival seperti Barcelona dan Atletico Madrid.

Los Blancos sudah mulai mengembangkan tim dengan rekrutan baru di bursa transfer musim panas ini. Tentu Barca dan Atletico tidak bisa tinggal diam.

Musim lalu Madrid jadi juara dengan meyakinkan. El Real Memang tangguh, tapi sebagian alasannya juga karena Barcelona dan Atletico yang kesulitan.

Di sisi lain, Barca tidak bisa terus menjadikan proyek pengembangan tim sebagai dalih. Xavi harus mulai menuntun timnya memberikan hasil apik di lapangan.

Sesuai jadwal La Liga musim 2022/23 bakal kick-off perdana pada 14 Agustus 2022 mendatang. Berikut beberapa key dates atau jadwal penting yang tidak bisa Anda lewatkan. Yuk disimak!

21 Agustus 2022 | Real Sociedad vs Barcelona

Di pekan kedua, pasukan Xavi sudah harus menghadapi tim tangguh. Real Sociedad bukanlah lawan enteng, mereka bermain sedikit lebih tinggi dari level menengah.

Lihat Juga:  Dipuji Bisa Dapatkan Ballon d’Or, Jorginho Berpotensi Tinggalkan Chelsea

Terlebih, Barca harus bertandang ke San Sebastian. Blaugrana pernah melewati tujuh laga tandang ke sana tanpa kemenangan pada tahun 2011-2016.

18 September 2022 | Atletico Madrid vs Real Madrid

El Derbi Madrileno pertama bakal dilangsungkan di pekan ke-6, pertengahan Septermber 2022. Kali ini Atletico akan terlebih dahulu jadi tuan rumah.

Terakhir kali derby Madrid dimainkan di Wanda Metropolitano pada 8 Mei 2022 lalu. Atletico menang 1-0, tapi saat itu Madrid sudah dipastikan jadi juara liga.

16 Oktober 2022 | Real Madrid vs Barcelona

Salah satu pertandingan terbaik dalam sejarah sepak bola dunia, El Clasico. Kali ini, Real Madrid dan Barcelona akan bersua di Santiago Bernabeu terlebih dahulu.

Lihat Juga:  Jadwal Siaran Langsung Premier League di Mola TV Hari Ini, Jumat 11 Maret 2022

Duel sengit ini ada di pekan ke-9, jadi mungkin saja menentukan persaingan kedua tim di klasemen sementara. Sayangnya Madrid punya catatan buruk, terakhir kali meladeni Barcelona, Madrid takluk 0-4.

6 November 2022 | Real Betis vs Sevilla

Penikmat Liga Spanyol tentu memahami bahwa bukan hanya pertandingan Madrid dan Barca yang perlu diperhatikan. Tim-tim seperti Real Betis dan Sevilla juga semakin kuat.

Terakhir kali Real Betis dan Sevilla bertemu di Benito Villamarin pada Januari 2022 lalu, di Copa del Rey. Pertemuan dua tim ini dikenal sebagai salah satu derbi paling panas di Spanyol.

31 Desember 2022 | Barcelona vs Espanyol

Adanya jeda tengah musim jadi salah satu perbedaan besar di La Liga 2022/23 mendatang. Liga akan dihentikan sejenak di akhir tahun untuk memberi kesempatan penyelenggaraan Piala Dunia.

Lihat Juga:  Saran untuk Ten Hag: Jangan Buru-Buru Buang Ronaldo!

Jika berjalan sesuai jadwal, La Liga akan dihentikan pada 11 November 2022 sampai 29 Desember 2022, dan kembali bergulir pada 31 Desember 2022. Derbi Catalan bisa jadi laga penyambutan kembali.

Tentu jadwal-jadwal di atas termasuk dalam paruh pertama Liga Spanyol musim depan. Setiap tim akan bertemu kembali di paruh kedua, giliran tuan rumah berganti.

Sumber: Bola, La Liga

Similar Posts