Berita Bola

Cetak Brace ke Gawang Luton Town, Raheem Sterling Targetkan Jadi Top Skor Chelsea Musim Ini

Tribunbola.News – Raheem Sterling mencetak brace (dua gol) pada laga melawan Luton Town di pekan ke-3 Liga Inggris 2023-2024. Usai mencatatkan hasil manis itu, Sterling tampak percaya diri dengan mengusung target menjadi pencetak gol terbanyak The Blues -julukan Chelsea- di musim ini.

Chelsea menang 3-0 kala menjamu Luton Town di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu (26/8/2023) dini hari WIB. Sterling bisa dibilang menjadi bintang di laga tersebut karena sukses menyumbang dua gol pada menit ke-17 dan ke-68. Lalu satu gol lainnya dicetak Nicolas Jackson di menit ke-75.

Tentunya, torehan dua gol ini membuat Sterling semakin percaya diri menatap laga-laga selanjutnya. Mantan pemain Manchester City ini mengakui kalau mematok target untuk bisa menjadi top skor Chelsea di musim ini. Dia pun sangat siap memberikan segalanya agar mewujudkan targetnya itu.

Lihat Juga:  Man of the Match Fiorentina vs AC Milan: Dusan Vlahovic

“Itu adalah target yang harus saya tentukan sendiri (menjadi pencetak gol terbanyak Chelsea musim ini). Itu adalah sesuatu yang saya tahu bisa saya lakukan,” papar Sterling, dikutip dari BBC, Sabtu (26/8/2023).

“Jika saya 100 persen melakukan sesuatu, saya tahu apa yang bisa saya lakukan dan itulah yang saya lakukan tahun ini, hanya 100 persen fokus mencetak gol dan membantu tim saya,” tambahnya.

Seperti kita tahu, Sterling bisa dibilang mengalami masa sulit ketika didatangkan dari Man City pada bursa transfer musim panas lalu. Dia yang diharapkan bisa menjadi juru gedor, tapi justru penampilannya tidak konsisten. Meskipun memang hal itu tak luput dari cedera-cedera yang dia derita di musim lalu.

Lihat Juga:  5 Calon Juara Liga Champions 2021-2022 Versi Lionel Messi, Nomor 1 Klub Inggris

Tercatat, Raheem Sterling hanya mampu mengemas sembilan gol saja di musim lalu dari 38 pertandingan di semua kompetisi bersama Chelsea. Pemain berusia 28 tahun itu pun sadar akan masa-masa sulitnya. Namun kali ini, dia benar-benar berambisi untuk bisa tampil konsisten dan meningkatkan kualitasnya bersama The Blues.

“Banyak hal yang terjadi dalam karir anda, tantangan baru, menghadapi tantangan itu sulit dan pikiran anda bisa sedikit kabur dan terkadang anda memerlukan visi yang jelas untuk melihat apa yang anda inginkan dan kecintaan saya pada sepak bola terlalu besar pada saat ini,” ujarnya.

“Saya ingin memastikan bahwa saya mempertahankan standar yang telah saya tetapkan selama beberapa tahun terakhir dan terus maju,” pungkas Sterling.

Lihat Juga:  Arsenal Gagal dan Arteta Salah? Tidak Setuju, Jangan Dipecat!

Similar Posts