Berita Bola

Chelsea Bakal Sibuk di Januari 2023 untuk Cari Bek Sayap dan Gelandang

Tribunbola.News – Belanja di musim panas 2022 lalu belum cukup untuk menambah kekuatan Chelsea di musim ini. Joe Cole memprediksi Chelsea akan sibuk di bulan Januari 2023 ketika bursa transfer sedang aktif.

Chelsea mendatangkan total delapan pemain baru di musim panas. Satu di antaranya berstatus sebagai pinjaman, dan satu pemain lainnya dipinjamkan lagi ke klub pemilik.

Performa para pemain anyar tampak seperti biasa-biasa saja. Padahal, beberapa di antaranya punya nama tenar seperti Raheem Sterling, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Kalidou Koulibaly.

Di tengah performa pemain-pemain baru yang belum sesuai ekspektasi, Chelsea kini diterpa badai cedera. Cole menilai Chelsea akan coba mencari pemain baru lagi di posisi bek sayap dan gelandang.

Lihat Juga:  5 Pemain yang Bersinar di Laga Timnas Indonesia vs Timor Leste, Nomor 1 Diduga Lakukan Pencurian Umur

Lebih Sibuk

Dua bek sayap Chelsea Reece James dan Ben Chilwell sedang menderita cedera. Itu belum ditambah dengan dua gelandang Chelsea, Jorginho dan N’Golo Kante yang kontraknya akan habis di akhir musim 2022/2023.

Dengan kekuatan finansial pemilik baru, posisi-posisi tersebut akan diperhatikan secara saksama. Chelsea bisa jadi lebih sibuk daripada musim panas lalu.

“Kita semua mungkin akan melihat lebih banyak bisnis di bursa transfer yang akan datang. Sekarang ada banyak untuk memikirkan pemain mana yang bisa diajak untuk membuat kesepakatan,” ucap dia kepada Express.

Kemungkinan Sulit

Kendati begitu, Cole tidak begitu yakin pemain-pemain incaran Chelsea akan mudah didapatkan. Sebab menurutnya, bursa transfer musim dingin memiliki tingkat kesulitan yang berbeda.

Lihat Juga:  Ronaldo Benarkan Hampir Gabung Manchester City

Batas waktunya tidak selama saat di musim panas. Hal ini membuat negosiasi yang buntu akan sulit difinalisasi karena waktunya keburu habis.

“Terkadang di bulan Januari, hal-hal tidak terjadi karena keterbatasan waktu. Jadi klub tetap akan coba melakukan banyak bisnis, tetapi waktunya tidak biasa untuk menyelesaikan semuanya,” kata Cole.

Bisa Mulai dari Sekarang

Untungnya saat ini ada jeda Piala Dunia 2022. Liga-liga sedang libur dan baru akan mulai lagi pada akhir tahun 2022.

Cole melihat ini sebagai sebuah peluang bagi Chelsea. The Blues bisa memulai pergerakannya mulai sekarang.

“Klub pasti akan memproses sesuatu. Mereka bisa mulai dari sekarang sampai empat minggu ke depa untuk bertemu dan melakukan pembicaraan dengan agen,” tandas dia.

Lihat Juga:  Kenapa Liga Prancis Disebut Liga Petani?

Sumber: Express

Similar Posts