Berita Bola

Chelsea Juara Piala Super Eropa 2021, Jorginho Makin Dekat dengan Trofi Ballon dOr?

Tribunbola.News – BELFAST – Chelsea menjuarai Piala Super Eropa 2021 usai mengalahkan Villarreal dalam drama adu penalti di Stadion Windsor Park, Irlandia Utara, Kamis (12/8/2021), dini hari WIB. Dengan trofi Piala Super Eropa, apakah Jorginho makin dekat dengan trofi Ballon dOr 2021?

Sebagaimana diketahui, Jorginho menjalani musim yang luar biasa pada 2020-2021. Pada musim lalu, Jorginho membantu Chelsea menjuarai Liga Champions.

Kinerja apik Jorginho di lini tengah membantu Chelsea menang tipis 1-0 atas sesama tim Inggris, Manchester City, di final Liga Champions. Sekadar informasi, gol kemenangan Chelsea atas Man City dibuat Kai Havertz (42’).

Setelah itu, Jorginho membela Tim Nasional (Timnas) Italia di Piala Eropa 2020. Pemain berdarah Brasil itu kembali menunjukkan kelasnya di lini tengah Gli Azzurri -julukan Timnas Itallia.

Lihat Juga:  Terus Dipepet Man City, Nuno Espirito Beri Kabar Terbaru soal Harry Kane

Permainan Timnas Italia sangat terbantu dengan kemampuan Jorginho untuk memotong serangan lawan dan menghubungkan lini belakang dengan depan. Jorginho pun menjadi salah satu kunci keberhasilan Timnas Italia menjuarai Piala Eropa 2020 yang merupakan capaian kedua mereka setelah 1968.

Aksi Jorginho dalam meraih trofi tidak berhenti di Piala Eropa 2020. Kali ini, Jorginho membantu Chelsea menjadi tim terbaik di Piala Super Eropa 2021.

Jorginho main dari bangku cadangan dalam pertandingan kontra Villarreal. Dia masuk menggantikan NGolo Kante pada menit ke-65.

Chelsea imbang 1-1 dengan Villarreal dalam waktu normal. Gol Hakim Ziyech (27’) untuk Chelsea dibalas oleh penyerang Villarreal, Gerard Moreno (73’).

Lihat Juga:  Arsenal Mulai Seriusi Transfer Arthur Melo dari Juventus

Setelah tidak ada gol tambahan hingga babak perpanjangan waktu selesai, pertandingan berlanjut ke babak adu penalti. Jorginho tampil luar biasa sejak masuk menggantikan Kante agar Chelsea bisa mengatasi permainan Villarreal.

Puncaknya, Jorginho sukses mencetak gol sebagai penendang kelima Chelsea dalam babak adu penalti. Dia mencetak gol dari titik putih dengan cukup dingin.

Kesuksesan eksekusi penalti Jorginho melengkapi aksi heroik Kepa Arrizabalaga yang menggagalkan upaya dua penendang Villarreal. Chelsea pun menang 6-5 atas Villarreal dalam drama adu penalti.

Dengan demikian, Jorginho sudah meraih tiga trofi penting pada 2021, yaitu Liga Champions, Piala Eropa, dan Piala Super Eropa. Koleksi trofi Jorginho cukup lengkap untuk membantunya mendapatkan Ballon dOr 2021. (okezone.com)

Lihat Juga:  Kembalikan Kejayaan Barcelona, Xavi Hernandez Daratkan Cristiano Ronaldo ke Estadio Camp Nou?

Similar Posts