Berita Bola

Chelsea Juara Piala Super Eropa 2021, Tuchel Berterima Kasih kepada Kepa dan Mendy

Tribunbola.News – BELFAST – Chelsea juara Piala Super Eropa 2021 usai mengalahkan Villarreal dalam drama adu penalti di Stadion Windsor Park, Irlandia Utara, Kamis (12/8/2021), dini hari WIB. Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, pun berteirma kasih kepada dua kipernya, Edouard Mendy dan Kepa Arrizabalaga.

Kiper memegang peranan penting dalam keberhasilan Chelsea menjuarai Piala Super Eropa 2020. Mendy tampil apik dalam waktu normal hingga perpanjangan waktu dan Kepa unjuk gigi dalam babak adu penalti.

Chelsea memang gagal menyelesaikan pertandingan dalam waktu normal. Chelsea mendominasi penguasaan bola, tetapi mereka tidak serta-merta mampu mengalahkan Villarreal dengan mudah.

Chelsea imbang 1-1 dengan Villarreal dalam waktu normal. Gol Hakim Ziyech (27’) untuk Chelsea dibalas oleh penyerang Villarreal, Gerard Moreno (73’).

Lihat Juga:  Musim Depan, Man City Bakal Makin Sulit Dihentikan!

Setelah tidak ada gol tambahan hingga babak perpanjangan waktu selesai, pertandingan berlanjut ke babak adu penalti. Kepa, yang masuk menggantikan Edouard Mendy pada menit ke-119, menjadi pahlawan secara tidak terduga.

Kepa menggagalkan tembakan penalti Aissa Mandi dan Raul Albiol. Aksi Kepa menutup kegagalan penalti Kai Havertz yang menjadi penendang pertama The Blues -julukan Chelsea. Chelsea pun menang 6-5 atas Villarreal dalam babak adu penalti.

Mendy dan Kepa menjalankan tugas mereka dengan baik dalam pertandingan itu. Oleh sebab itu, Tuchel memuji penampilan mereka.

“Kami perlu melakukan yang terbaik untuk tim. Saya senang (memasukkan Kepa) berhasil. Ada bukti, bahwa Kepa lebih baik dalam disiplin ini (adu penalti), dan orang-orang ini pemain tim sejati,” ujar Tuchel, dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (12/8/2021).

Lihat Juga:  Hati-Hati Kebiasaan Buruk MU: Habis Menang, Laga Berikutnya Langsung Kalah

“Saya senang untuk Kepa dan saya senang untuk Edouard (Mendy). Memiliki kiper seperti dia (Mendy) yang senang melakukan ini (berkorban) untuk tim,” tuturnya.

Trofi Piala Super Eropa 2021 menjadi gelar pertama Chelsea pada musim 2021-2022. Ini modal bagus bagi Chelsea untuk membuka Liga Inggris 2021-2022 yang akan dimulai pada akhir pekan ini. Chelsea akan membuka Liga Inggris musim ini dengan menjamu Crystal Palace di Stamford Bridge, Sabtu 14 Agustus 2021, malam WIB. (okezone.com)

Similar Posts