Berita Bola

Chelsea Ketemu Real Madrid di Perempatfinal Liga Champions, Graham Potter Senang Bisa Lawan Carlo Ancelotti

Tribunbola.News – Pelatih Chelsea, Graham Potter antusias dengan hasil drawing perempatfinal Liga Champions 2022-2023 lantaran akan berjumpa dengan Real Madrid. Potter antusias karena menghadapi Carlo Ancelotti, pelatih yang ternyata ia kagumi.

Ya, Chelsea lagi-lagi berjodoh dengan Real Madrid di ajang Liga Champions. Kali ini tentu suasananya berbeda karena Chelsea bersama pelatih barunya, Graham Potter.

Menjelang pertandingan besar itu, Potter membicarakan kekagumannya dengan Don Carlo -julukan Carlo Ancelotti. Pelatih berpaspor Inggris itu kagum dengan perjalanan karier Ancelotti di kompetisi Liga Champions.

“Saya menghadapinya ketika dia berada di Everton. Dia (Carlo Ancelotti) adalah seorang pria terhormat dan saya tidak bisa menambahkan rasa hormat yang saya miliki untuk semua yang telah dia capai dalam kariernya,” ujar Potter dikutip dari Diario AS, Sabtu (18/3/2023).

Lihat Juga:  Presiden Barcelona Beri Update Kontrak Baru Lionel Messi: Lancar Kok!

“Menurut saya waktu yang telah berlalu antara gelar Champions pertamanya dan terakhirnya -20 tahun- luar biasa,” sambungnya.

Ancelotti memang sudah melalui perjalanan karier yang panjang sejak debut bersama Parma di Liga Champions 1997-1998. Setelah itu, Don Carlo dikenal sebagai pelatih hebat dan memenangkan total empat trofi si Kuping Besar.

Di sisi lain, Potter mengatakan tengah bersabar untuk menuntun timnya keluar dari keterpurukan di Liga Inggris 2022-2023. Menurut juru formasi berusia 47 tahun itu, situasi yang sama juga harus dilakukan di Liga Champions.

“Saya menerimanya, tapi sekarang kita harus keluar dari sana. Anda juga butuh keberuntungan. Anda bisa menjadi sangat baik, tetapi penting untuk beruntung. Tentu saja, Anda tidak dapat mengharapkannya muncul secara ajaib. Anda harus melawannya. Kami telah memenangkan tiga pertandingan berturut-turut, tetapi kami membutuhkan lebih banyak,” ungkapnya.

Lihat Juga:  Data dan Fakta Premier League: Southampton vs Manchester City

Laga Chelsea vs Madrid pertama kali akan digelar di Santiago Bernabeu pada 13 April 2023 dan Stamford Bridge 19 April 2023 mendatang. Dua pertandingan itu akan menjadi pertemuan kelima dan keenam bagi kedua tim.

Sebelumnya, The Blues -julukan Chelsea- sudah sering berduel dengan Real Madrid di babak gugur. Pertemuan pertama berlangsung di semifinal Liga Champions 2020-2021, yang mana Chelsea menang dengan agregat (3-1).

Pada pertemuan kedua di perempatfinal Liga Champions 2021-2022, The Blues harus tumbang setelah kalah agregat (4-5). Tentunya, pertandingan mendatang akan berlangsung menarik mengingat kedua tim sudah mengetahui karakteristik masing-masing.

Similar Posts