Berita Bola

Chelsea Ketergantungan Jorginho, Sekarang Repot Gelandang Habis!

Tribunbola.News – Thomas Tuchel harus membuat penyesuaian dalam memilih starting XI Chelsea untuk pertandingan berikutnya. The Blues kehilangan banyak pemain akibat cedera dan Covid-19.

Jumat (17/12/2021) kemarin Chelsea ditahan imbang Everton dengan skor 1-1 dalam duel lanjutan Premier League. Hasil ini terbilang buruk bagi Chelsea yang kehilangan beberapa pemain penting.

Sebelum pertandingan itu, Chelsea dipastikan tidak bisa memainkan Timo Werner, Romelu Lukaku, dan Callum Hudson-Odoi yang terkonfirmasi positif Covid-19. Ketiga pemain itu menyusul dua nama lain yang sudah terlebih dahulu absen: Ben Chilwell dan Mateo Kovacic.

Nahas bagi Chelsea, duel kontra Everton kemarin juga memakan korban. Jorginho dan Ruben Loftus-Cheek cedera, dipastikan tidak bisa bermain akhir pekan ini

Lihat Juga:  Chelsea Gagal Menang Lawan Liverpool, Christian Pulisic Mengaku Frustrasi

Gelandang habis

Cedera Jorginho dan Loftus-Cheek jadi masalah besar bagi Chelsea. Pasalnya, Tuchel tidak punya banyak opsi gelandang. Kovacic baru memasuki tahap akir masa karantina dan N’Golo Kante belum fit sepenuhnya.

Artinya, Chelsea mungkin tidak bisa menurunkan kekuatan terbaik ketika melawan Wolverhampton, Minggu (19/12/2021) besok.

“Status Jorginho masih meragukan untuk pertandingan Minggu besok sebab dia masih kesakitan. Ruben Loftus-Cheek juga meragukan, dia juga kesakitan. Saya tidak yakin apakah mereka bisa bepergian bersama kami Minggu besok,” ujar Tuchel di Chelseafc.com.

“Jadi mungkin kami akan memulai pertandingan dengan N’Golo dan Mateo? Apakah itu adil bagi mereka? Tidak. Mungkinkah itu dilakukan? Saya tidak tahu.”

Lihat Juga:  Ha-ha-ha! Jawaban Frenkie de Jong Saat Ditanya Bakal Pindah ke Manchester United

Temukan keseimbangan

Absennya Jorginho diyakini akan sangat merugikan Chelsea. Musim ini Jorginho memikul beban besar sebagai pengatur ritme permainan The Blues.

“Sekarang kami harus menemukan keseimbangan yang tepat sebab sebelumnya kami membebankan semuanya di pundak Jorginho, dan Ruben cedera kemarin. Jadi kita lihat saja,” lanjut Tuchel.

“Mungkin kami terpaksa melakukan hal-hal gila yang biasanya tidak kami lakukan. Namun, apa itu normal? Kami kehilangan pemain-pemain penting dan kami harus menemukan solusi,” pungkasnya. (bola.net)

Similar Posts