Berita Bola

Chelsea Kucurkan Hampir Rp1 Triliun untuk Angkut Cole Palmer dari Manchester City

Tribunbola.News – Chelsea selangkah lagi mendatangkan Cole Palmer dari Manchester City. Talenta muda Inggris itu ditebus dengan nominal 45 juta poundsterling atau hampir Rp1 triliun pada bursa transfer musim panas 2023!

Kabar tersebut disampaikan oleh pakar bursa transfer sepakbola Eropa Fabrizio Romano. Menurutnya, kedua klub telah mencapai kesepakatan terkait transfer Palmer.

Romano mengklaim Chelsea membeli Palmer dengan mahar 45 juta poundsterling (setara Rp871,2 miliar). Nilai awal adalah 40 juta poundsterling ditambah 5 juta lagi sebagai add-ons.

“Cole Palmer ke Chelsea, here we go! Kesepakatan prinsipnya dicapai dengan Manchester City pada kesepakatan 40 juta poundsterling ditambah 5 juta poundsterling,” tulis Romano lewat akun Twitter pribadinya @FabrizioRomano, Kamis (31/8/2023).

Lihat Juga:  Hadapi 10 Laga Terakhir Liga 1 2023-2024, Arema FC Optimis Terhindar dari Zona Degradasi

“Berita eksklusif terungkap hari ini, lalu penyelesaian cepat antar klub dan lampu hijau dari Palmer. Tes medis segera dilakukan,” tambah pria berusia 30 tahun itu.

Sekarang, tinggal menunggu waktu kapan Chelsea bakal mengumumkan kedatangan Palmer sebagai pemain anyarnya. Sebagai informasi, bursa transfer musim panas 2023 ini akan ditutup pada Jumat 2 September pagi WIB.

Keputusan Chelsea mendaratkan Palmer bisa dibilang sebagai langkah yang tepat. Sebab, gelandang berpaspor Inggris itu bermain cukup apik hingga menjadi pahlawan bagi Manchester City di final UEFA Super Cup 2023.

Dalam laga itu, Palmer mencetak gol penyama kedudukan 1-1 dari Sevilla pada menit ke-63. Gol pemain berusia 21 tahun itu membuat laga dilanjutkan ke adu penalti dan Manchester City keluar sebagai pemenangnya.

Lihat Juga:  Kessie Akhirnya Jawab Isu Soal Masa Depannya di Milan dan Ketertarikan dari Liverpool

Similar Posts