Berita Bola

Chelsea Lagi Goyah? Tenang, Posisi Thomas Tuchel Masih Aman

Tribunbola.News – Chelsea terkenal mudah memecat pelatih kalau sedang dalam posisi goyah. Namun, bukan berarti klub berjuluk the Blues tersebut bakal memecat Thomas Tuchel dalam waktu dekat ini.

Bukti citra ‘mudah memecat pelatih’ Chelsea terlihat dalam satu dekade terakhir. Termasuk Tuchel, mereka sudah dilatih oleh 10 sosok yang berbeda. Bahkan pelatih terkenal seperti Antonio Conte dan Jose Mourinho pun pernah menjadi korbannya.

Saat ini, Chelsea sedang dalam posisi goyah. Mereka hanya mampu mengantongi satu kemenangan dari lima pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. Itupun didapatkan dengan susah payah ketika bertemu Leeds United.

Chelsea meraih satu kemenangan, satu kekalahan dan tiga kali imbang dari kelima laga itu. Jelas tidak memuaskan. Apalagi karena itu, Chelsea harus lengser dari puncak klasemen Premier League dan juga grup Liga Champions.

Lihat Juga:  Pulih dari Cedera, Manuel Neuer Bidik Kesuksesan di Piala Dunia 2022

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Tabungannya Cukup

Lantas, apakah Tuchel sedang terancam? Eks Manchester United, Gary Neville, tidak meyakini itu. Menurutnya Tuchel sudah memiliki ‘tabungan’ yang cukup untuk mengamankan posisinya sebagai pelatih Chelsea.

Seperti yang diketahui, Tuchel berhasil melampaui ekspektasi publik pada musim kemarin. Hanya dalam waktu enam bulan, ia mengubah Chelsea menjadi tim yang berbahaya hingga berhasil menjuarai Liga Champions.

“Saya kira dia memiliki tabungan yang cukup. Saya tahu ini adalah klub yang sangat berbeda, tapi saya tidak berpikir bahwa Thomas Tuchel sedang berada di bawah tekanan dan mereka berpikir soal melakukan pergantian,” ujarnya ke Sky Sports.

Terganggu Wabah Covid-19

Bisa dibilang, dalam lima laga terakhir, sajian terburuk dari the Blues adalah ketika menghadapi Wolverhampton di Molineux Stadium akhir pekan lalu. Mereka cuma mampu menghasilkan delapan tembakan dan cuma satu yang menemui sasaran.

Lihat Juga:  6 Rekor Ciamik di Laga Prancis vs Australia, Olivier Giroud OTW Jadi Penyerang Terhebat

Namun Chelsea bertandang ke markas Wolves dalam keadaan pincang, sehingga hasil imbang 0-0 bisa dimaklumi. Neville percaya bahwa wabah Covid-19 yang melanda tim mengganggu Tuchel, terlebih permintaan klub untuk menunda pertandingan ditolak oleh Premier League.

“Saya pikir dia akan sedikit merasa khawatir. Saya pikir, secara mental, ketika anda mencoba meminta laga dibatalkan dan kemudian diberitahu untuk tetap memainkannya, saya tidak berpikir itu akan membantu pikiran di pertandingan.”

“Saya tahu bangku cadangan mereka tidak penuh, dan kita harus bertanya lagi nanti mengapa pemain muda tak bisa mengisinya. Tapi ini adalah tim Chelsea yang kuat,” pungkasnya. (bola.net)

Similar Posts