Berita Bola

Chelsea Menuju Final Carabao Cup, Tuchel: Ngapain Buang-Buang Energi

Tribunbola.News – Chelsea bakal menantang Tottenham Hotspur dalam duel leg kedua semifinal Carabao Cup 2021/22, Kamis (13/1/2022). Skuad The Blues seharusnya cukup percaya diri untuk pertandingan ini.

Sebelumnya, Chelsea berhasil memetik kemenangan 2-0 dalam duel leg pertama di Stamford Bridge. Pasukan Thomas Tuchel menyuguhkan permainan impresif untuk menggulung Spurs.

Unggul 2-0 di leg pertama seharusnya jadi modal berharga. Bahkan Chelsea bisa disebut sudah menginjakkan satu kaki di partai final.

Meski begitu, Thomas Tuchel tampaknya tidak suka dengan anggapan tersebut. Apa katanya?

Buang-buang energi

Unggul 2-0 di leg pertama seharusnya membuat leg kedua jadi lebih mudah, Chelsea boleh percaya diri bakal melangkah ke final. Kendati demikian, Tuchel sekali lagi menegaskan bahwa segala hal bisa terjadi. Tottenham bukan lawan mudah.

Lihat Juga:  Piala Dunia 2022: Pertama Kali Ada Enam Wakil AFC

“Saya justru akan berkata bahwa kami belum menginjakkan satu kaki di final. Mengapa harus berpikir soal satu kaki atau semacamnya, mengapa membuang energi untuk memikirkan hal itu?” tegas Tuchel di Chelseafc.com.

“Kami akan menghadapi pertandingan sulit lainnya di stadion sulit melawan tim yang sangat bagus dan pelatih top. Jadi kami harus sangat siap.”

Segalanya bisa terjadi

Di leg pertama lalu, Chelsea sedikit beruntung karena Spurs main buruk di babak pertama. Tim lawan tampil lebih baik di babak kedua, untungnya Chelsea tidak kebobolan. Oleh sebab itu, Tuchel yakin segala kemungkinan masih bisa terjadi.

“Mungkin kami tidak boleh berharap terlau banyak sebab tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi. Kami harus mewaspadai segala hal dan kami harus beradaptasi terhadap situasi yang bisa terjadi di lapangan,” lanjut Tuchel.

Lihat Juga:  Gila! Gaji Dipotong 80 Persen, Lionel Messi Pemain dengan Bayaran Tertinggi di Liga Inggris

“Segalanya bisa terjadi dalam sepak bola, kami ingin situasi menguntungkan pihak kami. Jika ada masalah atau rintangan, sudah jadi kewajiban kami untuk merespons, untuk menunjukkan reaksi di lapangan.”

“Saya sangat yakin bahwa setiap pemain tahu kami akan memainkan pertandingan yang sangat penting melwan Tottenham,” pungkasnya.

Similar Posts