Berita Bola

Chelsea Petik Kemenangan Krusial Jelang Final FA Cup, Begini Reaksi Thomas Tuchel

Tribunbola.News – Kemenangan 3-0 atas Leeds United sangat penting bagi Chelsea. The Blues berhasil bangkit dan mempersiapkan mentalitas tim menjelang final FA Cup akhir pekan ini.

Kamis (12/5/2022), Chelsea menghajar Leeds tiga gol tanpa balas dalam duel pekan ke-36 Premier League 2021/22. Tiga poin dari Ellan Road ini penting bagi pasukan Tuchel.

Pasalnya, beberapa pertandingan terakhir berjalan sulit bagi Chelsea. The Blues gagal menang dalam tiga pertandingan beruntun, kalah di salah satunya (vs Everton).

Karena itu, kebangkitan atas Leeds penting bagi skuad Chelsea untuk membangun momentum. Sabtu (14/5/2022), mereka akan menantang Liverpool di final Piala FA 2021/22.

Koreksi permainan Chelsea

Tuchel mengakui kemenangan atas Leeds ini datang di momen penting. Chelsea harus memperbaiki kesalahan di beberapa pertandingan terakhir dan mereka bisa menyempurnakan permainan di pertandingan tadi.

Lihat Juga:  Lionel Messi Resmi Pergi, Pemain Ini Jadi Kapten Barcelona

“Penting bagi kami untuk mengubah beberapa hal, khususnya soal permainan kami di lapangan. Soal di mana kami bisa mengambil risiko, bagaimana kami mengambil risiko, bagaimana kami melindungi satu sama lain di lapangan,” kata Tuchel.

“Kami harus menjaga fokus, meningkatkan level kesadaran untuk situasi berbahaya di lapangan, dan para pemain harus saling melindungi di lapangan.”

“Ada alasan mengapa kami kebobolan banyak gol dan ada alasan kami membiarkan lawan menyamakan kedudukan di akhir laga,” imbuhnya.

Bersiap menuju final

Intinya, Tuchel puas melihat respons para pemain Chelsea setelah kesulitan di beberapa pertandingan terakhir. Mereka membuktikan diri lawan Leeds, bahwa level permainan The Blues tetap tinggi.

Lihat Juga:  Xavi Jelaskan Alasan Tarik Frenkie de Jong Saat Barcelona Masih Kejar Gol

“Kami bermain dengan fokus dan disiplin di level yang jauh lebih tinggi daripada pertandingan terakhir. Saya merasa tim kami sangat tenang dan penuh determinasi sebelum pertandingan dan mereke mewujudkannhya dengan performa apik,” sambung Tuchel.

“Kami melihat perbedaan besar di lapangan hari ini dan saya puas untuk itu. Kemenangan ini penting, bukan hanya karena situasi kami, melainkan penting untuk memasuki laga Sabtu besok [final FA Cup] dengan pikiran tenang,” tutupnya.

Similar Posts